Gebyar Job Edu Fair 23 TH SMKN 2 Kalianda, Demontrasikan Prodak Keahlian Berbasis Proyek

Tintarakyat- Lampung Selatan

Sekolah Menengah Kejujuran Negri 2 Kalianda (SMKN 2 KALIANDA) menggelar Gebyar Job Fair 23 Tahun HUT SMKN 2 Kalianda dengan menampilkan berbagai kegiatan yang dirancang apik dan spektakuler. Acara berlangsung di halaman SMKN 2 Kalianda. Kamis (16/11/2023).

Event tersebut berlangsung meriah dengan menampilkan stand stand berbagai kejuruan dengan karya dan prodak terbaik siswa siswi SMKN 2 Kalianda yang sudah tidak diragukan lagi.

Gebyar Job Fair tersebut di hadiri antara lain:
*Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung yang diwakili Kasi SMK Disdik Provinsi Lampung, Ibu Minsah Tuah Putri, S.SOS.MM.
*Dandim 0421/Ls Letkol. Inf. Fajar Akhirudin,S.IP, M.Si
*Kepala Sekolah SMKN 2 Kalianda Nyoman Mister M.Pd.
*Kepala Dinas dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan
*Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Lamsel
*Pimpinan Perusahaan dan Industri Mitra SMKN 2 Kalianda.
*Uspika Kecamatan Kalianda
*Ketua Komite SMKN 2 KALIANDA dan jajaran.
*Wakil Kepala Sekolah, Ketua Jurusan, Dewan guru, staf TU dan tamu undangan.

Ketua Panitia dalam laporan nya menyampaikan bahwa dalam Gebyar Job Fair 23 tahun 2023, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun SMKN 2 KALIANDA ke-23.

”Kami berupaya bangkit bagai mana siswa siswi SMKN 2 Kalianda menjadi insan insan terdidik, insan insan tehnologi yang di harapkan bangsa dan Negara”. Ucap Ketua Panitia

Ia melanjutkan, bahwa sebelumnya telah di lakukan berbagai perlombaan yang di SMP sederajat sebanyak 27 SMP/ Sederajat yang mengikuti 11 cabang Perlombaan yang terdiri dari 110 tim.
12 dari dunia usaha / industri
5 Universitas.
Ia juga menyampaikan hasil prodak dari semua program keahlian yang ada di SMKN 2 Kalianda, yang dihadirkan pada stand stand yang ditampilkan.

Kepala Sekolah SMKN 2 Kalianda Nyoman Mister, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak kepada hadirin tamu undangan yang hadir.

“Gebyar Job Edu Fair tahun ini berbeda dengan tahun 2022 yang lalu. Tahun ini adalah Tahun kedua bagi SMKN 2 KALIANDA dalam melaksanakan program SPKPK berkelanjutan, ini adalah berkah dan Rahmat dari Allah Subhanahuataala/Tuhan Yang Maha Esa yang sangat kami sukuri. Karna dengan adanya program ini, SMKN 2 KALIANDA dapat selangkah lebih baik dan dapat meng imbaskan yang baik bagi SMK di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Sesuai dengan komitmen moto kami untuk melakukan perbaikan secara terus menerus”. Ungkapnya

Nyoma Mister melanjutkan, bahwa perhelatan Gebyar Job Fair tahun 2023 sebelumnya telah dilakukan berbagai kegiatan yang puncaknya di gelar saat ini dengan menampilkan beberapa bidang unggulan penguatan pembelajaran. Dan jadi ajang Demontrasi dari hasil pembelajaran berbasis prodak dan berbasis proyek dari kejuruan masing masing kejuruan.

Dikatakannya SMKN 2 Kalianda memiliki 9 Konsentrasi keahlian diantaranya
Panen raya prodak ikan dan udang air payau dan air laut, proyek bank sampah, minyak bekas menjadi Sabun batangan, kerajinan Sulam Tapis, dan berbagai prodak lainnya.

Ia juga menerangkan bahwa SMKN 2 Kalianda memfasilitasi siswa dan alumni dalam standar kelulusan yang BMW (Bekerja Melahirkan Study dan Berwirausaha).

”Saya Ucapkan Trimakasih yang tak terhingga kepada perusahaan perusahaan dan perguruan Tinggi yang berkenan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini agar alumni kami dan juga sekolah sekitar dapat terbantu dalam upaya merajut masadepan dengan melamar sebagai lowongan pekerjaan pada salah satu tempat di sekolah kami. Dan juga dapat membuka wawasan bagi siswa kelas XII dan alumni yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi”. Pungkasnya.(4d1)

#gebyarjobfair23 #smkn2kalianda #disdiklamsel #disdikbudprovinsilampung
Komen (0)
Tambah Komen