Dukung Dunia Pendidikan, Bupati Lamsel, Resmikan Gedung Baru KB dan SDIT Karunia Katibung

Tintarakyat – Lampung Selatan 

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto resmikan Gedung KB dan SDIT Karunia Katibung serta penyerahan surat ijin yang bertempat di Dusun Sidodadi, Desa Pardasuka Kecamatan Katibung. Sabtu (09/03/2024) pagi.

Turut hadir dalam peresmian, beberapa Kepala OPD, Camat beserta Anggota Forkopimcam Katibung, serta seluruh Bunda Paud, Kepala Sekolah SD dan SMP , Kepala Desa se-Kecamatan Katibung.

Dalam sambutanya Bupati Lampung Selatan mengatakan, menyambut baik sekaligus mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan Gedung Baru serta memberikan apresiasi kepada Yayasan Pendidikan Islam atas kemandiriannya yang telah membangun Gedung Baru untuk Kelompok Bermain dan Sekolah Dasar Islam Terpadu.

“Gedung sekolah yang memadai dengan berbagai fasilitas di dalamnya tentu saja sangat krusial dan penting di dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan kita. Oleh karenanya kita berharap Sekolah Dasar Islam Terpadu ini akan menjadi salah satu sekolah unggulan yang ada di Kecamatan Katibung, khususnya dalam mendidik anak usia dini atau PAUD,” ujar H. Nanang Ermanto.

H. Nanang Ermanto juga menginpirasi serta mengajak, bahwa harus mempunyai tekad yang kuat untuk meningkatkan kualitas pendidikan karena ini adalah tanggung jawab seluruh elemen masyarakat dan kita semua yang hadir dalam peresmian ini.

Pada sambutannya, Ketua YPI Karunia Katibung, Selamet, S.I.P mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Lampung Selatan yang telah memberikan apresiasinya serta mendukung kelangsungan pendidikan islam yang berada di Kecamatan Katibung.

Masih ditempat yang sama, Kepala Sekolah SDIT Karunia berharap,”Insya Allah, dalam kedepannya kami dapat membentuk serta mendidik anak-anak untuk menjadi hafidz dan hafidzah yang bernaung di Yayasan kami serta berharap kepada masyarakat untuk mendukung serta membantu kelangsungan yayasan ini,” ungkap Ayung Mustafa Ghumelar.

Camat Katibung Abdul Rahman, sangat bangga dan senang dengan kemandirian dari YPI Karunia dan dapat mengajarkan anak-anak untuk mencintai Ilmu Agama Islam.

Perlu diketahui, Yayasan Pendidikan Islam Karunia mempunyai 2 pendidikan yaitu Kelompok Bermain (KB) dan SDIT, dimana sudah terdapat 161 siswa diantaranya di jenjang KB/PAUD 101 siswa dan tingkat SD 60 siswa. (tim iwoi Lamsel/HPW)

Komen (0)
Tambah Komen