Derai Air Mata Iringi Pelepasan Siswa Siswi SMKN 1 Ketapang

Tintarakyat.com – Lampung Selatan 

Pelepasan siswa siswi kelas XII SMKN 1 Ketapang Tahun Pelajaran 2023/2024 oleh Kepala Sekolah dan jajaran dewan guru SMKN 1 Ketapang berlangsung meriah dan hikmad.

Suguhan kesenian tari menari dan atraksi yang dimainkan anak anak kelas X dan XI mewarnai atmosfer suasana perpisahan, hingga memukau hadirin yang hadir. Acara digelar di lapangan Upacara SMKN 1 Ketapang Desa Berundung Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan. Selasa (30/04/2024).

Sebanyak 271 Siswa siswi kelas XI yang terdiri dari 5 jurusan, antara lain :

1. Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan ( TKJ ).

2. Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif  (TKRO ).

3. Jurusan Agribisnis Perikanan Air Tawar ( APAT ).

4. Jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan (APHP)

5. Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP).

Hadir dalam gelar perpisahan tersebut, kepala sekolah SMKN 1 Ketapang Drs. Yunirman beserta jajan dewan guru, 

Komite SMK N 1 Ketapang, Camat Kerapang Rendy Eko Supriyanto, perwakilan Kacabdin wilayah 1 Lampung Selatan,pengawas SMK N 1 Ketapang, kepala desa Berundung H. Sultan, tokoh agama, tokoh masyarakat, orang tua wali siswa dan seluruh siswa siswi SMKN 1 Ketapang kelas XII.

Kepala Sekolah SMKN 1 Ketapang dalam sambutannya menyampaikan pesan dan kesan serta harapan bagi seluruh siswa siswi yang akan di lepas.

“Semoga apa yang sudah di berikan oleh bapak Ibu guru selama tiga tahun di sekolah ini jadi bekal. Jangan takut bermimpi anak anak sekalian, karna mimpi itu adalah sebagai motivasi bagi kalian semua, jaman semakin maju“. Ucap Drs. Yunirman

Dalam momen tersebut, Yunirman berpesan tiga hal penting kepada siswa siswi yang akan dilepas.

“Pesan bapak ada tiga hal yang perlu kalian tanamkan. Pertama adalah disiplin, karna keberhasilan seseorang tidak terlepas dari disiplin. Kedua jujur, dimana pun berada harus memegang teguh kejujuran. Ketiga sikap dan berprilaku baik dengan siapa saja. Kami semua sebagai guru di sini berharap dan mendo’akan anak anak semua semoga sukses. Kebahagiaan kami adalah melihat kalian sukses, mungkin 10 atau 20 tahun kedepan ada pejabat pejabat yang sukses dari alumni angkatan 14 pada hari ini. Semoga langkah kalian kedepannya di diridhoi oleh Allah Subhanahuataala“. Harap Kepsek SMKN 1 Ketapang.

Pada kesempatan itu juga Kepala Sekolah SMKN 1 Ketapang mewakili seluruh dewan guru menyampaikan permohonan maaf kepada para orang tua wali siswa.

“Tiga tahun bapak ibu menitipkan anak di sini, selama masa pendidikan, selama masa penempaan disini dalam menerapkan kedisiplinan ada hal hal yang kurang mengena’kan kami memohon maaf. Dan mohon maaf juga jika ada bapak ibu yang dipanggil ke sekolah, itu semua adalah bentuk kecintaan kami kepada anak anak kami. Kami tidak ingin ada salah sedikit, lantas kami mengeluarkan anak anak kami, tetapi kami bina dan kami panggil orang tuanya“. pungkas Kepsek SMKN 1 Ketapang sebelum mengakhiri sambutan 

Selanjutnya pelepasan dilakukan, syair Lagu “Terimakasih Guru” dan “Sayunara” dengan iringan alunan musik berkumandang mendayu yang dibawakan kelompok siswa paduan suara mengiringi prosesi pelepasan siswa siswi saat bersalam salaman dengan seluruh dewan guru. Isak tangis pecah, dan derai air mata mengalir deras tanpa bisa dibendung dari Siswa siswi maupun seluruh dewan guru. Suasana haru biru menyelimuti prosesi perpisahan yang pastinya akan dikenang di hati sanubari siswa siswi SMKN 1 Ketapang angkatan 14 bersama dewan guru tercinta SMKN 1 Ketapang.

Penulis :  (4d1 )

 

#pelepasan #perpisahan #siswasmkn1ketapang #lampungselatan #disdikprovnsilampung #disdiklamsel #kacabdinpendidikan
Komen (0)
Tambah Komen