Atlet ESI Lampung Raih Medali Emas PORWIL Sumatera XI Riau Tahun 2023

Tintarakyat – Lampung

Tim atlet Esport Indonesia ( ESI ) Provinsi Lampung berhasil menorehkan tinta emas dari Divisi Lokapala dengan menyumbangkan medali emas pada Pekan Olahraga Wilayah ( PORWIL) Sumatera XI Riau Tahun 2023 yang digelar pada tanggal 4 sampai 14 November 2023 di Pekan Baru Provinsi Riau.

Tim ESI Lampung saat bertanding pada Porwil Sumatera XI di Riau Garden 7 November 2023

Porwil tersebut di ikuti 8 Provinsi di Sumatera, antara lain :1. Provinsi Riau. 2. Provinsi Sumatera Barat. 3. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 4. Provinsi Sumatera Selatan 5. Provinsi Jambi 6. Provinsi Kepulauan Riau 7. Provinsi Bengkulu 8. Provinsi Lampung 

Cabang Olahraga ( cabor ) yang di dipertandingkan antara lain :

1.FREE FIRE

2.MOBILE LEGENDS

3.PUBG M

4.eFootball PES

5.LOKAPALA

Pada Porwil Sumatera XI Riau Tahun 2023, Atli ESI Lampung berhasil memboyong Dua medali emas dari Divisi  Lokapala dan eFootball PES.

Sementara, divisi MOBILE LEGENDS tim ESI Lampung menyumbangkan medali Perak.

Tim ESI Lampung di lepas langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Hal itu di ungkapkan Aqsso Assyamawi S.A.B (20) salah satu Atlet tim ESI Lampung di kediamannya Desa Kuripan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan paska balik dari mengikuti PORWIL di Provinsi Riau. Selasa (14/11/2023)

”Alahamdulillah kami dapat meraih juara dan membawa pulang Medali Emas dari Divisi Lokapala dan divisi eFootball PES”. Ungkap Aqsso sumringah.

Remaja yang saat ini kuliah di Universitas Terbuka Bandar Lampung semester 4 itu berharap kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi Lampung dapat memberikan dukungan kepada Atlet ESI Lampung guna memaksimalkan para atlet ESI yang telah menyumbangkan medali pada Porwil Sumatera XI Riau 2023, mengingat pada tahun 2024 mendatang akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang rencananya bakal di gelar di dua tempat, yaitu Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara.

Sementara, Manager Atlet ESI Provinsi Lampung dalam keterangannya menyampaikan support dan sekaligus pesannya.

”Untuk tim Divisi Lokapala dan divisi eFootball PES Lampung jangan cepat puas, karna masih ada PON pada bulan September 2024 di Provinsi Aceh dan  Sumatera Utara, karna target kita pada 2024 juga medali emas. Harapannya tim ESI bisa lebih konsisten lagi, karna akan menghadapi multi event di tingkat nasional yang lebih berat lagi”. Pesannya melalui sambungan aplikasi WhatsApp. (14/11).

Dilansir dari Wikipedia Indonesia Esports Indonesia (ESI) adalah merupakan organisasi induk cabang olahraga elektronik di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI)

eSport, merupakan satu cabang olahraga dengan menggunakan ‘Game’ sebagai alat permainan. (4d1)

 

#atlitesilampung #raihmedaliemas #porwilsumateraxi2023 #konilampung #pemprovlampung #konilamsel #disporalamsel #pemkablamsel
Komen (0)
Tambah Komen