Wabup Sampang Dukung Percepatan Program Prioritas Nasional Dengan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD

Sampang,madura//tintarakyat.com – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kabupaten Sampang Tahun 2024 di Aula Bappelitbangda Sampang, selasa(25/1/2023).

Forum tersebut turut menghadirkan Pimpinan dan perwakilan Komisi DPRD Kabupaten Sampang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setda dan Camat se-Kabupaten Sampang, Tim Percepatan Pembangunan Daerah, Akademisi, Perwakilan Media, TP PKK, LSM, Lembaga serta organisasi dari berbagai unsur dan perwakilan dunia usaha.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan mengungkapkan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk melakukan evaluasi kerja Pemerintah Kabupaten Sampang selama 2022 untuk dijadikan acuan untuk rencana kerja Sampang kedepan.

‘Ini rancangan awal, kita evaluasi hasil pembangunan selama ini dan bagaimana kita bisa melihat rencana kedepan dengan segala sumber pendapatan yang bisa diprediksi dan dipertimbangkan program apa yang bisa diselenggarakan dan dimaksimalkan,” ujarnya

Sementara itu, Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh pihak, pasalnya dalam keterbatasan yang ada seluruh pihak telah bekerja keras untuk masyarakat Kabupaten Sampang, Ia berharap tahun 2024 dapat terus meningkatkan semangat kerja meski dalam keterbatasan.

“Karena ada recoufusing dan prioritas pembangunan nasional sehingga dana kita terbatas, tapi bagaimana kita rancang agar tetap bisa memaksimalkan pembangunan dalam segala sektor, ” tegasnya.

Ia mengungkapkan Pemerintah Daerah akan mendukung program Pemerintah Pusat untuk fokus pada sektor pendidikan dan kesehatan untuk meningkatkan IPM dan kesejahteraan masyarakat, Ia juga sempat membuka rencana pembangunan rumah sakit yang direncanakan akan dijadikan rujukan oleh masyarakat se-Madura.

“Rencananya kita juga akan membangun sebuah Rumah Sakit Rujukan se-Madura di Sampang, hal ini kami upayakan untuk menyediakan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat kami sekaligus mendukung program prioritas nasional, ” ungkapnya.

(D.Fitriyan)

Kabupaten SampangMadura
Komen (0)
Tambah Komen