Bhakti Sosial Operasi Katarak Gratis 78 Peserta Kaloborasi Dinas Sosial Bersama Dinas Kesehatan Ngawi.

Tintarakyat.com | Dinas Sosial Ngawi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menggelar Bhakti Sosial Operasi Katarak atas kerja sama antara Sentra Terpadu Kartini Temanggung dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Jawa Timur, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soeroto Ngawi.

Dilaksanakan 29 Februari-3 Maret 2024, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngawi, Budi Santoso saat memberikan laporan bahwa kegiatan ini diawali adanya program bantuan dari Sentra Terpadu Kartini Temanggung Kementerian Sosial RI, Sebelum acara operasi katarak dimulai ada kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis bagi peserta berupa nutrisi pasca operasi dilanjutkan Peninjauan keliling pasien operasi Katarak.

Benar, kami dari dinas menyambut baik kegiatan ini  berkolaborasi dengan Instansi pemerintah terkait, dari 170 pendaftaran calon peserta Operasi Katarak setelah dilakukan screening yang lolos untuk di operasi hari ini 78 peserta,” Ujarnya.Selanjutnya Bupati Ngawi yang dikenal Mas Ony yang juga menghadiri langsung ikut menyambut bahagia acara hari ini, Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan yang luar biasa berkaloborasi apik dengan Dinsos dan Dinkes.

Terima kasih kepada seluruh dokter dan instansi terkait serta Kemensos RI atas komitmen dalam memastikan kegiatan sosial kemasyarakatan ini dengan baik, bhakti Sosial Operasi Katarak” di RSUD dr. Soeroto Ngawi. Kita ingin masyarakat Ngawi diusia tuanya bisa terhindar dari katarak, semoga yang hari ini mengikuti operasi katarak bisa terus produktif, diberikan kesehatan umur panjang serta bahagia dunia akhirat,” tandasnya.

 

Komen (0)
Tambah Komen