Distribusi 1,5 Ton Beras Murah, DPPTK Ngawi Stabilkan Harga Pasaran.

NGAWI- Tintarakyat.com Operasi pasar mandiri hari ini 1,5 Ton beras murah Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja(DPPTK) Kabupaten Ngawi bertempat di street food jalan imam Bonjol Ngawi bekerja sama dengan Bulog, Petani Millenial dan lain-lain untuk menstabilkan harga beras di pasaran. Rabu(28/02/2024.

 

Ratusan warga sekitar kota Ngawi dengan rela mengantri menjalar panjang  untuk memperoleh beras dengan harga murah, dengan menembus 51.000 sudah mendapatkan 5 kg beras medium mengingat harga dipasaran perKg masih 16-17 ribu.

 

Kepala Dinas DPPTK, Kusumawati Nilam S mengatakan langkah ini diharapkan komitmen kami dari Dinas bekerja sama, berkaloborasi burusaha dapat menurunkan harga beras di pasaran.

 

Benar, Alhmdllah bentuk kegiatan kami, seperti ini cukup efektif  dalam menekan harga beras karena selain memantau dilapangkan kita juga ada pantuan melalui aplikasi, dalam aplikasi itu setiap hari ada laporan dari 38 kabupaten/kota di Jawa timur Alhmdllah Kabupaten Ngawi masih lima besar tertinggi untuk beras medium, alhamdulillaah tadi pagi kita tidak masuk 10 besar tertinggi” Ujarnya.

 

Selanjutnya, untuk operasi pasar tetap kami laksanakan sampai satu bulan kedepan, disetiap minggunya kita jadwalkan di kecamatan-kecamatan yang sudah jadwalkan supaya operasi ini tidak terfokus di sini saja bisa keliling, merata untuk masyarakat-masyarakat yang ada di desa.

 

Tujuan kami membantu masyarakat untuk menyediakan harga-harga bahan pokok dan bahan penting lainnya dengan harga terjangkau sehingga dapat memberikan kontribusi untuk menenakan harga dilapangkan yang sekarang melonjak tinggi,” tandasnya.

 

Komen (0)
Tambah Komen