Bupati dan Wabup Sampang Ikuti Pidato Kenegaraan 2023 Di Paripurna DPRD Kabupaten Sampang

Sampang – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Pidato Kenegaraan 2023, Rabu (16/08/2023).

Pidato Kenegaraan 2023 di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Sampang, terlihat sepi. Banyak anggota dewan yang tidak hadir, dan beberapa di antaranya terlambat datang.

Dari 45 anggota dewan, hanya ada sekitar 11 anggota termasuk pimpinan DPRD Sampang yang hadir.

H. Slamet Junaidi, Bupati Sampang mengatakan mengikuti siaran langsung Pidato Kenegaraan 2023 oleh Presiden Jokowi merupakan hal yang wajib.

“Mendengarkan Pidato Presiden ini bagian dari kegiatan kami. Hal yang kami simak termasuk bagaimana menghadapi masa depan,’’ Rabu (16/08/2023).

Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023 dimulai pukul 09.00 WIB.

“Untuk jam 1 siang Pidato Presiden RI pada penyampaian RUU APBN Tahun 2024 beserta Nota Keuangannya,’’ tambahnya.

Sementara M Fajar, Ketua DPRD Kabupaten Sampang secara pribadi sangat kecewa terhadap anggota yang tidak hadir dalam kegiatan Paripurna kali ini.

“Saya pribadi sangat kecewa karena tingkat kehadiran anggota sedikit. Dalam hal ini kami kembalikan pada kesadaran pribadi masing-masing,’’ katanya.

Secara administrasi semua anggota sudah diundang dan Pidato Presiden 16 Agustus 2023 merupakan agenda rutin setiap tahun.

DPRD Kabupaten Sampang
Komen (0)
Tambah Komen