KARYA BATE’E-YUNIUS LAROSA DAFTARKAN DIRI DI DPD PARTAI GOLKAR SEBAGAI PASANGAN BALON WALKOT DAN WAWALKOT KOTA GUNUNGSITOLI DI PILKADA 2024

0 77

TintaRakyat.com – Gunungsitoli

Tahapan Pilkada kota Gunungsitoli telah dimulai, Pasangan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gungsitoli Karya Septianus Bate’e dan Yunius Larosa sambangi kantor DPD Partai Golkar Kota Gunungsitoli hari ini Senin (22/04/24) sekitar pukul 14.00 wib untuk ikut bertarung dalam kontes pilkada di Tahun 2024 dengan mendaftarkan diri sebagai  Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli.

Berkas persyaratan pendaftaran pun di terima langsung oleh Jhon Kristian ziliwu, S.H selaku sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Gunungsitoli didampingi oleh
ketua DPK GOLKAR Kecamatan Gunungsitoli Bruno Rudolf Richard Telaumbanua,
dan jajaran pengurus DPD II Golkar kota Gunungsitoli.

Setelah melakukan pendaftaran, Karya Bate’e menyampaikan bahwa berkas yang mereka sampaikan sebagai pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota telah diterima oleh Tim Penjaringan dari Partai Golkar Kota Gunungsitoli dan selanjutnya akan mengikuti tahapan yang akan dilakukan Partai Golkar.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Tim Penjaringan dari Partai Golkar yang telah menerima kami dengan baik, selanjutnya kami akan menyesuaikan waktu untuk mendaftar ke Partai Politik yang lain,” jelas Karya Bate’e.

Ketika ditanya soal statusnya yang masih Pegawai Negeri Sipil, Karya menjawab bahwa setiap warga negara berhak memperoleh kesempatan yang sama untuk mencalonkan diri dan dicalonkan sebagai Kepala daerah sebagaimana yang diatur dalam Undang-undang nomor 10 Tahun 2016 pasal 7. Selanjutnya dalam Undang-undang itu diatur beberapa persyaratan dan untuk PNS yang masih aktif nantinya harus menyatakan secara tertulis pengunduran diri sejak ditetapkan sebagai pasangan calon peserta pemilihan.

“Jadi yang perlu kita persiapkan saat ini adalah pernyataan secara tertulis dan pasti akan mengudurkan diri saat sudah ditetapkan sebagai pasangan calon peserta pemilihan,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Yunius juga menyampaikan bahwa keikutsertaan mereka dalam tahapan penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli tersebut adalah untuk mengabdikan diri bagi Kota Gunungsitoli dalam melakukan Pembangunan disegala bidang bagi Masyarakat.

“Kita terpanggil untuk mengabdi dan melayani serta memberikan opsi bagi Partai Politik dalam Penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli. Karena semakin banyak pasangan calon yang ikut, maka Masyarakat juga semakin banyak memiliki opsi untuk dipilih,” ujarnya.

Diakhir penjelasannya, Karya dan Yunius memohon doa dan dukungan dari semua elemen Masyarakat, agar setiap proses dan tahapan dalam penjaringan yang akan diikuti berjalan dengan baik hingga dapat ditetapkan sebagai peserta pemilihan.

“Kami mohon dukungan doa dari masyarakat kota Gunungsitoli agar semua tahapan proses pencalonan ini lancar kedepannya,” ujar Yunius mengakhiri.

Tim

Slider Ads

20220426_150049
IMG-20231026-WA0031
IMG-20231026-WA0032
20220426_150049 IMG-20231026-WA0031 IMG-20231026-WA0032

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More