Bupati Batu Bara Berangkatkan Guru dan Mahasiswa ke Luar Negeri

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahit,MA.P bersama Guru Pengerak dan Mahasiswa

0 664

Batu Bara, tintarakyat.com

Guna meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Batu Bara, Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir,MA.P berangkatkan guru penggerak sebanyak 5 orang ke Singapura dan mahasiswa sebanyak 9 orang ke Tiongkok.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP secara langsung melepaskan keberangkatan guru pengerak dan Mahasiswa tersebut, di aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara

Keberangkatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas mengajar pada mata pelajaran matematika dan sains bagi guru pengerak. Sedangkan mahasiswa dengan tujuan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi secara gratis.

“Guru penggerak merupakan guru pilihan dari Dinas Pendidikan, yang nanti akan mengikuti diklat khusus di Singapura, sehingga kualitas pendidikan diharapkan semakin meningkat,” sebut Zahir melalui Diskominfo, Kamis (12/10/2023).

Bupati Zahir berpesan kepada para guru penggerak dan mahasiswa agar benar – benar belajar, karena di negara Tiongkok para tenaga pendidik sangat dihormati dan dihargai.

Zahir berharap ketika selesai pendidikan bisa langsung bekerja, baik di Indonesia maupun perusahaan di negara luar karena memiliki mutu pendidikan yang baik.

“Mudah – mudahan ini terus berlanjut sehingga putra/putri Batu Bara menjadi handal dan hebat kedepannya,” harap Bupati Zahir.

Guru dan mahasiswa yang beragama Islam untuk tidak meninggalkan shalat selama berada di luar negeri dan menjaga nama baik Kabupaten Batu Bara.

Sementara itu, Suwito Alfian salah seorang mahasiswa asal Kecamatan Sei Balai merasa bersyukur dan senang bisa melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

“Saya merasa senang bisa kuliah di luar negeri dan menjadi motivasi bagi saya untuk menaikkan derajat orang tua dan ingin sukses ke depannya,” ucap Suwito. (Suf)

Slider Ads

20220426_150049
IMG-20231026-WA0031
IMG-20231026-WA0032
20220426_150049 IMG-20231026-WA0031 IMG-20231026-WA0032

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More