Tiga Tahun Kepemimpinan Suhatri Bur – Rahmang: Insan Pers dan Media Sebagai Mitra Penting Dalam Membangun Daerah

Tinta Rakyat,- Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE MM, dan Drs. Rahmang MM, melaksanakan kunjungan bersama 42 jurnalis dari berbagai media yang meliput pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman. Acara yang digelar oleh Dinas Informasi dan Komunikasi atau yang lebih akrab dikenal sebagai Kominfo Kabupaten Padang Pariaman ini berlangsung di Kawasan Masjid Tarapuang, “Samudra Illahi”, di Pantai Carocok Painan pada Rabu, (28/02/2024), .

Kunjungan ini melibatkan sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan rekan-rekan media yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Bupati Suhatri Bur, didampingi oleh Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, disambut oleh Asisten II Setdakab Pesisir Selatan Mimi Rianty Zainul dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Selatan, Wendi.

Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia menekankan keistimewaan momen tiga tahun kepemimpinannya bersama Rahmang, melibatkan awak media yang menjadi mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman.

“Sekaligus, kami mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 dengan tema ‘Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa’, sesuai dengan suasana pemilu 2024,” ungkapnya.

Bupati Suhatri Bur, atau yang akrab disapa Aciak, mengajak insan pers menjadi jembatan penghubung antara pemerintah dan masyarakat. Ia mendorong untuk menyampaikan berita positif, berimbang, serta berita pembangunan.

Dalam sektor pembangunan infrastruktur, Suhatri Bur fokus pada kegiatan pembangunan fisik seperti jalan, jembatan, irigasi, dan sarana prasarana lainnya. Pembangunan ini diutamakan pada proyek yang berdampak pada keseharian masyarakat.

“Pada tahun 2023, total peningkatan infrastruktur mencakup pembangunan jalan sepanjang 81.000 meter dan pembangunan jembatan sepanjang 124 meter, tersebar di wilayah Kabupaten Padang Pariaman,” tambahnya.

Bupati juga berbagi sejumlah penghargaan yang diterima selama tiga tahun terakhir, termasuk Kabupaten Terinovatif Tingkat Nasional, Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Nindya, dan sejumlah penghargaan lainnya dari berbagai instansi pemerintah.

“Peran rekan-rekan media merupakan bagian integral dalam sistem pemerintahan, dengan tugas utama menyampaikan, mensosialisasikan, dan menyebarluaskan informasi serta program pemerintah kepada masyarakat,” terangnya.

Dalam kunjungan yang berlangsung penuh keakraban tersebut, terlihat hadir Kadis Kominfo Zahirman beserta jajaran sebagai pelaksana kegiatan, Kepala Bapelitbangda Azwarman, Kepala Disdikbud Anwar, Kepala Dinas PUPR El Abdes, Kepala Disdagnakerkop UKM Jon Kenedi, Kepala BPKD Taslim Letter, Kadis Perikanan Khairul Nizam, Kadis Perhubungan Rifki Monrizal, Kalaksa BPBD Budi Mulya, Sekretaris Disparpora Alfiardi, Kabag Prokopim, Kabag Umum, Kabag Renkeu, Kabag PBJ, Kabag Hukum, kabag TPKS, dan Direktur RSUD dr. Syafrinawati.

pada kesempatan ini salahseorang wartawan (binjai chan/dubalang khalifah syekh burhanuddin) memberikan penghargaan berupa lukisan timbul kaligrafi bermaknakan warna alam kepada bupati Suhatri Bur. semoga banyak manfaat dan meraih perobahan untuk kedepannya

 

Penulis: Zulfidial, SH

Jurnalis Padang Pariaman
Komen (0)
Tambah Komen