Bupati Suhatri Bur Salurkan Paket Ramadan Berkah untuk Lebih dari 2.000 Penerima Manfaat di Padang Pariaman

Tintarakyat Padang Pariaman,- Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, memanfaatkan momentum Ramadan untuk mempererat hubungan dengan berbagai elemen masyarakat. Dalam sebuah acara silaturrahmi di Masjid Raya IKK Padang Pariaman, beliau menyambut hangat para Tenaga Honorer OPD, Camat, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Taruna Siaga Bencana (Tagana), Wartawan, dan Veteran di Kabupaten Padang Pariaman pada hari Rabu, (27/03/24).

Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur mengajak semua peserta untuk bersama-sama melantunkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, sambil menyatakan betapa Ramadan merupakan bulan penuh berkah yang mengajarkan kebersamaan dan toleransi di tengah perbedaan.

Pada kesempatan tersebut, beliau juga menyerahkan paket Ramadan berkah kepada lebih dari 2.000 penerima manfaat dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk honorer OPD, honorer di kecamatan, TKSK, PSM, Tagana, wartawan, dan veteran di Kabupaten Padang Pariaman, dengan total nilai mencapai Rp436.800.000,-.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua penerima, dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya penuh harap.

Bupati yang akrab disapa Aciak ini juga menegaskan komitmen Pemerintah Daerah dalam menekan angka kemiskinan, terutama kemiskinan ekstrim. Beliau mengajak semua pihak, termasuk umat Islam, pejabat negara, dan masyarakat luas, untuk turut serta dalam penghimpunan dan penyaluran dana zakat, infak, dan sedekah melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

“Dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga profesionalitas dan transparansi dalam pengelolaan dana zakat,” tegasnya. (Zulfidial)

Padang Pariaman
Komen (0)
Tambah Komen