Memastikan Stok Beras Aman, Sat Intelkam Polres Pessel Turun ke Gudang Bulog

Tintarakyat Pessel,- Tim Unit II Bidang Ekonomi Satuan Intelkam Polres Pesisir Selatan secara langsung untuk memastikan ketersediaan sembako beras, di Gudang Bulog, Sago, IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan pada Senin (4/3/2024).

Dalam kegiatan monitoring, Unit II Bidang Ekonomi Satuan Intelkam Polres Pessel mengamati stok bahan pokok beras di wilayah hukum mereka. Kepala Gudang Bulog Sago, Bapak Jul Hendri, menyampaikan bahwa cadangan beras di gudang cukup untuk wilayah Kabupaten Pesisir Selatan hingga empat bulan ke depan.

Pendistribusian beras akan mengikuti arahan Kanwil Provinsi Sumatera Barat, termasuk untuk penyaluran bantuan pangan kepada masyarakat. Fokus saat ini adalah penyaluran bantuan pangan periode Maret hingga Juni 2024, yang diperkirakan akan rampung pertengahan Maret 2024. Stok beras per 4 Maret 2024 di Gudang Bulog Sago Kabupaten Pesisir Selatan mencapai 824 ton, dengan tambahan 10.000 ton dalam perjalanan dan 500 ton untuk Gudang Bulog Sago.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, melalui Kasat Intelkam Polres Pessel IPTU Dwi Angga Prasetyo, S.Tr.K., S.I.K, beserta Kanit II Sat Intelkam Bidang Ekonomi Aiptu Taslim, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H. Himbauan juga disampaikan kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika menemui informasi mengenai penimbunan beras oleh pedagang atau pengencer. (Yef)

AKBP NurhadiansyahKapolres Pesisir SelatanPesisir selatanS.I.KSat Intelkam Polres Pessel
Komen (0)
Tambah Komen