Suhatri Bur Mengajak untuk Memperbanyak Ibadah dan Kesabaran di Bulan Suci Ramadhan

Tinta Rakyat Padang Pariaman,- Bulan Suci Ramadhan, bulan penuh berkah yang diberikan Allah kepada umat Islam, menawarkan peluang besar untuk meningkatkan pahala puasa. Dalam suasana yang dipenuhi dengan kebaikan dan rahmat-Nya, Suhatri Bur menekankan pentingnya kesabaran dan sholat sebagai kunci untuk melipatgandakan pahala.

Sholat Tarawih, bersedekah, dan berbagi takjil merupakan amalan yang kerap diasosiasikan dengan bulan suci Ramadhan. Namun, Suhatri Bur juga menyoroti pentingnya sabar dalam menjalani ibadah. Sabar dalam menghadapi ujian, mengendalikan hawa nafsu, serta dalam ketaatan kepada Allah menjadi elemen penting yang perlu dilatih.

Mengutip firman Allah dalam QS. Al-Baqarah Ayat 153, Suhatri Bur menegaskan bahwa sabar dan sholat merupakan penolong bagi orang-orang yang beriman. Dalam ayat tersebut, Allah menempatkan sabar sebelum sholat, menyoroti pentingnya kesabaran dalam menjalani peribadatan.

Sebelum mengakhiri, Suhatri Bur mengajak untuk memperbanyak ibadah sholat, baik fardhu maupun sunnah, serta mengiringinya dengan kesabaran. Mengutip surat Ali Imran ayat 146, di mana Allah menyatakan kecintaan-Nya kepada orang-orang yang sabar, Suhatri Bur menegaskan pentingnya kesabaran dalam menjalani ujian, menjauhi larangan-Nya, dan dalam kekhusyukan dalam taat.

Dengan menghidupkan sisa-sisa bulan Ramadhan dengan memperbanyak ibadah sholat dan kesabaran, diharapkan kita dapat meraih keridhoan Allah serta memperoleh pahala tanpa batas. Semoga Allah memberikan ganjaran berupa Jannah dan ketenangan dalam menghadapi segala dinamika kehidupan. (Zulfidial)

Padang Pariaman
Komen (0)
Tambah Komen