Pemdes Bangunrejo Gelar Musdes Sepakati Data BLT-DD 2024

Tintarakyat – Lampung Selatan.

Dalam membahas juknis ( Petunjuk Teknis) terkait Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa ( BLT-DD ) yang akan dituangkan dalam laporan Anggaran Pendapatan Belanja Desa ( APBDesa ) 2024. Pemerintah Desa Bangunrejo Kecamatan Ketapang Lampung Selatan melakukan musyawarah desa ( Musdes ) yang berlangsung di balai desa setempat. Senin 26 Februari 2024.

Musyawarah di hadiri Kepala Desa Bangunrejo Rohgianto dengan di dampingi sekdes Heriyanto, Ketua BPD Wayan Adinata, Pendamping Desa Erwinsyah dan di hadiri jajaran aparatur desa serta seluruh kepala dusun dan RT.

Kepala Desa Bangun Rejo menyampaikan bahwa pembagian BLT-DD rujukannya masih sama dengan tahun 2023.

“Saya harapkan bapak/ibu dapat memilih dan memilah warga kita yang betul betul layak mendapatkan BLT-DD, mengingatkan anggaran DD tahun 2024 masih tetap walaupun ada tambahan tapi tidak signifikan“. Ujar Rohgianto 

Selanjutnya, Erwinsyah selaku pendamping desa memberikan pemaparan dan poin poin penting sesuai Permendesa dan perbub yang ada.

“ Untuk teknisnya kita tetap mengacu pada permendesa dan Peraturan Bupati ( Perbub) Nomor 48 tahun 2023 tentang Pedoman Teknis Penyusunan Pelaksanaan dan Pelaporan APBDESA Tahun Anggaran 2024 yang sudah di sosialisasikan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lampung Selatan“. Ujarnya

Hanya saja, lanjut Erwinsyah. “Persen tase batas maksimal 25 persen, tidak ada batas ambang bawah, artinya silahkan di musyawarah berdasarkan data P3KE (Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem).

Karna di kecamatan Ketapang angka P3KE masih tinggi, tidak mungkin nol”. imbuhnya.

Musyawarah desa tersebut langsung di buka oleh Ketua BPD Bangun Rejo Wayan Adinata. (Adi)

 

#musdes #bangunrejo #bltdd2024
Komen (0)
Tambah Komen