Inovasi Karang Taruna Bakal Warnai Penilaian Lomba Desa Tamansari Tingkat Kabupaten 

Tintarakyat – Lampung Selatan.

Pemerintah Desa ( Pemdes) Taman Sari Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan bersiap menjadi tuan rumah dalam penilaian lomba desa mewakili kecamatan Ketapang ditingkat   Kabupaten Lampung Selatan yang akan di mulai pada 22 Februari 2024.

Sebelumnya pemdes Tamansari telah melakukan persiapan persiapan dengan pembinaan dari pemerintah kecamatan Ketapang.

Kepala Desa Tamansari Sutrisno kepada wartawan mengungkapkan bahwa persiapan telah berjalan 80 persen.

“Untuk persiapan penilaian di lapangan sudah 80 persen sudah siap fix, demikian juga untuk persiapan administrasi sudah siap“. Ujar Kades Sutrisno kepada pewarta. Selasa (20/02/2024) di kantor desa setempat.

Dikonfirmasi inovasi unggulan desa Tamansari, Kades Sutrisno yang baru beberapa bulan menjabat itu mengungkapkan.

“Kalau inovasi desa, karang taruna telah melakukan inovasi trobosan yang cukup menginspirasi yaitu Penguat Signal dengan memanfaatkan Limbah Kipas angin bekas yang sudah tidak terpakai“. Ungkap Kades Sutrisno.

Ia melanjutkan, “Harapannya dengan adanya lomba desa ini menjadi pembelajaran kedepannya untuk menata, membangun desa Tamansari yang baik menjadi lebih baik“.Pungkas Kades Sutrisno.

Senada dengan itu, camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto di konfirmasi di lokasi berbeda mengatakan pihaknya telah melakukan beberapa kali pembinaan persiapan lomba desa Tamansari. Kepada jurnalis camat Ketapang mengungkapkan.

“Persiapan pembinaan sudah kita lakukan dari awal bulan lalu, dan saat ini pembinaan dan persiapan acara di desa Tamansari sudah 80 persen”. Ujar Rendy

Dikonfirmasi Raihan peringkat di tingkat kabupaten dari kecamatan Ketapang sebelumnya.

“Yang terakhir desa bangun Rejo kecamatan Ketapang di tingkat kabupaten di apresiasi mendapat juara harapan satu. Semoga di tahun ini desa Tamansari Sari meraih yang terbaik di antara yang baik. Yang jelas kami dari kecamatan dan pemerintah desa taman mengupayakan yang terbaik, dengan persiapan persiapan bersama para KUPT yang ada di kecamatan Ketapang“. Terang Camat Ketapang..(adi)

#persiapanlombadesa #tamansari #kecamatanketapang #lampungselatan
Komen (0)
Tambah Komen