Perbaikan Urgen Diperlukan di Kawasan Sitinjau Lauik, Masyarakat Minta Perhatian Gubernur

Tintarakyat,- Raden Anggara (46), seorang warga Kota Padang, mengungkapkan kekhawatirannya saat harus menghabiskan waktu antri selama satu jam karena alat berat membersihkan material tanah yang menutupi badan jalan akibat hujan deras.

“Bapak Gubernur Sumbar, kami mohon pertolongan. Setiap hari, kami merasa tidak tenang saat melewati kawasan ini. Kami khawatir akan menjadi korban, dan kami memiliki keluarga yang menunggu di rumah. Saya bekerja setiap hari di Kota Solok,” ungkapnya.

Cici (45), warga lainnya, juga menjelaskan bahwa hujan deras hari ini menyebabkan longsor di Sitinjau Lauik. Kejadian tersebut mengakibatkan lonsor yang menutupi jalan, dan masyarakat meminta agar jalur ini segera diperbaiki sebelum menimbulkan korban jiwa.

“Dengarkan keluhan rakyat kecil ini, Bapak Gubernur. Tolong kami, jangan sampai kami menjadi korban longsor. Anak-anak kami masih kecil,” pintanya.

Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Alfin, menjelaskan bahwa jalur di kawasan tersebut saat ini sedang dibuka tutup karena adanya longsor susulan. Alat berat sudah disiagakan untuk membersihkan, dan anggota kepolisian sudah berada di lokasi.

“Kami mengimbau kepada para pengendara yang melewati kawasan itu untuk berhati-hati. Kawasan ini sering mengalami longsor, jadi utamakan keselamatan, kurangi kecepatan, dan selalu perhatikan lalu lintas di sekitar,” ungkapnya. (Zulfidial, SH)

Sitinjau Lauik
Komen (0)
Tambah Komen