Ekspor Kepiting Sultra ke Singapura Alami Peningkatan

Sultra, TintaRakyat- General Manager PT Garuda Indonesia cabang Kendari, Syaiful Bahri menyebut ekspor kepiting Sultra menuju Singapura melalui jasa kargo Garuda hingga 800 kilogram sekali pengiriman.

Ia menyebutkan pengiriman kepiting melalui kargo Garuda dilakukan tiga kali dalam seminggu. Meskipun tidak setiap hari, ia menilai kepiting menjadi salah satu komuditas unggulan bagi negara tetangga tersebut.

Cargo Garuda Indonesia

“Sebelumnya rata-rata pengiriman berkisar 200 hingga 300 kilogram sekali pengiriman. Saat ini telah mencapai 500 hingga 800 kilogram sekali pengiriman,”ujarnya.

Syaiful juga menyebutkan pihak Garuda akan terus memperhatikan standar pengiriman agar produk yang dikirimkan tetap segar saat sampai di tujuan.

Meski masih terdapat kendala salah satunya dari kelengkapan dokumen pengiriman yang mengakibatkan ekspor masih dilakukan melalui Surabaya dan Bali, akan tetapi pihak Garuda akan terus berusaha menyediakan konektivitas rute yang terbaik agar barang kargo dapat segera diterima oleh pemesan.

 

 

#ekonomi#Ekspor#Garuda#sultra
Komen (0)
Tambah Komen