*Sosialisasi Penerimaan Polri, Kapolsek Ingatkan Pelajar di Kota Tegal Jangan terlibat Tawuran dan Perang Sarung*

Kota Tegal

0 35

Tinta Rakyat Jateng

Kota Tegal – Jaring animo pemuda-pemudi untuk mengabdi melalui Kepolisian Republik Indonesia. Polsek dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Tegal Kota sosialisasikan penerimaan calon anggota Polri T.A 2023

Seperti yang dilakukan Kapolsek Tegal Selatan Kompol Sehroni bersama Bhabinkamtibmas jajarannya. Dengan menyasar sejumlah sekolah dan warga masyarakat di wilayahnya, Kamis (13/04/2023)

“Selain sosialisasi penerima anggota Polri, kami juga mengingatkan para siswa untuk tidak terlibat dalam aksi tawuran ataupun perang sarung , “ujarnya saat di SMK Al Irsyad jalan Glatik Kota Tegal.

Menurutnya, selain dapat menganggu ketertiban umum juga sangat merugikan. Karena sudah banyak yang menjadi korban bahkan sampai merenggut jiwa akibat aksi konyol yang marak saat ini.

Kompol Sehroni meminta peran sekolah dan khususnya para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya. Apalagi jika tidak masuk sekolah atau tidak berada di rumah pada waktu tertentu.

Dirinya mengatakan, ketika anak-anak tidak berada di rumah, para orang tua wajib untuk mencari.

“Ini hal-hal yang kita antisipasi dan menjadi perhatian bersama. Kalau tidak pulang, supaya dicari. Jangan diam saja,” kata Kompol Sehroni.

Sementara terkait penerimaan Polri. Kapolsek menjelaskan tahun ini Polri kembali membuka pendaftaran penerimaan Akpol, Bintara da Tamtama.

Menurutnya untuk siswa maupun alumni SMK yang bercita-cita dan berkeinginan untuk menjadi anggota Polri dapat mendaftarkan diri pada program Bintara.

“Karena Polri juga membutuhkan anggota yang berlatar belakang pendidikan SMK. Untuk menempati posisi dan bidang-bidang kompetensi tertentu, ” jelasnya.

Kompol Sehroni juga berpesan, bagi yang berminat untuk mempersiapkan diri jauh- jauh hari baik fisik maupun mental sebelum proses seleksi. Karena salah satu dari tahapan seleksi adalah ketahanan fisik.

Dan untuk informasi lebih lanjut, siswa-siswi dapat mengakses laman resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id atau datang langsung ke Polsek Tegal Selatan atau Polres Tegal Kota, ‘ tuturnya.(*)

MB/Hum

Slider Ads

20220426_150049
IMG-20231026-WA0031
IMG-20231026-WA0032
20220426_150049 IMG-20231026-WA0031 IMG-20231026-WA0032

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More