Ketua TPPS Lamsel Kukuhkan Kader Proyek Cetak Generasi Unggul se Kecamatan Penengahan 

0 25

Tintarakyat – Lampung Selatan

Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto melaksanakan Road Show di kecamatan penengahan.

Kegiatan di fokuskan di lapangan Desa Klaten Kecamatan Penengahan  Kabupaten Lampung Selatan. Senin ( 10/06/2024 ).

Bunda Winarni bersama rombongan tim TPPS Kabupaten Lampung Selatan disambut oleh Kepala Desa Klaten Toto Aminudin dan jajaran, camat Penengahan Muhrizal dan jajaran, Para Kepala Desa se kecamatan Penengahan, Uspika Kecamatan Penengahan, para KUPT Kecamatan Penengahan, Ibu ibu tim penggerak PKK se Kecamatan Penengahan, Petugas Kader kesehatan Puskesmas ( RI ) penengahan, kader posyandu, Korluh, serta tokoh masyarakat setempat.

Bunda Winarni menyampaikan tujuan roadshow tersebut adalah untuk memonitoring dan evaluasi kondisi penerima manfaat dalam upaya percepatan penurunan stunting

“ Di Tahun 2024 ini kita menambahkan inovasi yaitu audit kasus stunting semesta. Dimana tahun 2023 ada 8 gerakan yang kita lakukan dalam proyek cetak generasi unggul Lampung Selatan  dan hasilnya luar biasa, tepuk tangan untuk kita semua“. ucap Winarni.

Winarni menyatakan, kegiatan roadshow yang dilakukan selama ini telah menunjukkan keberhasilan. Dimana, Kabupaten Lampung Selatan terjadi penurunan angka prevalensi stunting menjadi  9,9%.

“Kita berusaha bersama agar Lampung Selatan akan mendapatkan predikat zero stunting. Sehingga tidak ada lagi kasus stunting baru yang terjadi di Lampung Selatan ini. Agar apa yang kita target kan ya itu Lampung Selatan zero stunting bisa terwujud, artinya tidak ada lagi stunting baru yang lahir, maka bunyinya pencegahan”. papar bunda Winarni.

Di katakan nya,  untuk menindak lanjuti hasil pendampingan Tim Pendamping Keluarga (TPK), maka dilakukan upaya  dengan kegiatan intervensi  pencegahan stunting secara merata di seluruh desa dan kecamatan melalui Audit Kasus Stunting (AKS) semesta.

Dalam momen itu juga, bunda Winarni selaku Ketua TPPS Lampung Selatan mengukuhkan puluhan kader yang terdiri dari Kader Cetak Generasi Unggul, Kader Penggerak Makan Ikan, dan Kader Penggerak Lingkungan dari masing masing desa di Kecamatan Penengahan dan sekaligus menyerahkan bantuan dan piagam penghargaan. (aqso/adi)

 

Slider Ads

20220426_150049
IMG-20231026-WA0031
IMG-20231026-WA0032
20220426_150049 IMG-20231026-WA0031 IMG-20231026-WA0032

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More