Kembalikan Formulir Pendaftaran, Pandu Kesuma Dewangsa Mantapkan Diri Maju Kontestasi Pilkada 2024 

0 92

Tintarakyat – Lampung Selatan 

Pandu Kesuma Dewangsa (PKD) memantapkan dirinya maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah ( Pilkada ) serentak 2024 yang bakal di gelar pada 27 November 2024 mendatang.

Hal itu di buktikan dengan hadirnya Pandu mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah (Kada) Bupati di tiga kantor Partai yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan Partai Demokrat Kabupaten Lampung Selatan. Selasa ( 07/05/2024 ).

PKD mengungkapkan kesan sambutan dari sejumlah punggawa Partai berlambang Mercy tersebut kepada sejumlah jurnalis yang hadir.

“Yang pertama sambutannya sangat happy, pokokya top untuk Demokrat. Saya mengharapkan, yang saya hadir mendapatkan semua rekom terutama untuk Demokrat,” ujarnya usai mengembalikan formulir pendaftaran.

Saat ditanya hubungan emosionalnya dengan partai Demokrat, Pandu menjelaskan, “banyak sejarahnya, karena saya juga terlahir dari Demokrat,” ungkap Pandu 

PKD  yang saat ini masih menjabat wakil Bupati Lampung Selatan 

menuturkan alasannya maju kembali di kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 2024 ini. Tidak lain  untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan lebih baik lagi.

“Lampung Selatan ini Kabupaten yang paling tertinggal sekarang, menurut saya pribadi. Karena apa? Lampung Selatan ini Kabupaten yang paling tua, kita tertinggal dengan Kabupaten yang lain. Kita gerbang Sumatera loh, semua orang Jakarta semua orang yang dari manapun mampir dari sini, tetapi kita mempunyai program nasional yaitu Bakauheni Harbour City kita harus memajukan Iconic Itu Lampung Selatan. Dan Insyaallah saya memajukan juga underpressionnya untuk Kecamatan yang lain-lain,” paparnya.

Bukan itu saja, PKD menganggap ada beberapa lini sektor di Kabupaten Lamsel yang lemah.

“Salah satunya infrastruktur, kedua mengenai Pendidikan ketiga Gizi. Makanya nanti di situ kita bantu dengan makan gratis dengan susu gratis sesuai dengan program Presiden terpilih,” ucapnya.

Di konfirmasi  apakah kemungkinan dirinya bakal bergandengan lagi dengan Nanang Ermanto ( Bupati Lamsel). Ia menjawab, “saya serahkan semua itu pada partai koalisi,” timpalnya.

Diketahui, perjalanan di periode PKD menjabat Wakil Bupati Lamsel jarang muncul di permukaan. Meski di anggap jarang muncul di permukaan, namun sosok wakil Bupati yang tenang itu menjawab dengan jawaban yang adem menyejukkan.

“Enggak apa-apa. Kalau saya gini walaupun saya jarang muncul tapi kan di hati masyarakat, perjuangan untuk memajukan bumi Khagom Mufakat Lampung Selatan itu yang utama”. Pungkasnya. ( bus/adi ).

 

Slider Ads

20220426_150049
IMG-20231026-WA0031
IMG-20231026-WA0032
20220426_150049 IMG-20231026-WA0031 IMG-20231026-WA0032

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More