Jelang Lebaran Idul Fitri, Pemdes Bakauheni Salurkan BLT-DD Tahap 1 Tahun 2024

0 21

Tintarakyat – Lampung Selatan 

Pemerintah Desa Bakauheni Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan Perdana menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) Tahap 1 Tahun 2024 periode triwulan ( Januari Februari Maret) sebesar Rp.900 Ribu Rupiah kepada 64 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Desa Bakauheni.

Penyaluran BLT-DD dilakukan secara simbolis oleh Kepala Desa Bakauheni Sukirno dengan di hadiri dan dampingi Camat Bakauheni Furqonudin, Pendamping Desa Temenggung Musni, serta Bhabinkamtibmas kepada perwakilan KPM di Balai Desa setempat. Kamis (04/04/2024).

Kepala Desa Bakauheni Sukirno dalam sambutannya menyampaikan kepada warga Penerima BLT-DD harus banyak bersyukur, karna menurut nya tidak semua warga bakauheni menerima bantuan BLT DD, karna melalui seleksi ketat sesuai aturan dari pemerintah.

“Bapak ibu Penerima BLT-DD yang ada disini sudah melalui seleksi sesuai aturan pemerintah, bapak ibu harus bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah. Harapannya semoga bantuan ini bermanfaat dapat membantu membeli kebutuhan pokok dirumah apalagi menjelang lebaran IdulFitri ini“. Ucap Sukirno

Selanjutnya Camat Bakauheni Furqonudin menyampaikan bahwa Kecamatan Bakauheni baru Desa Bakauheni perdana dalam penyaluran BLT-DD tahap 1 tahun 2024.

Furqonudin menambahkan bahwa kuota tahun 2023 tidak sama dengan kuota tahun 2024. Karna anggaran tersebut telah dibagi dengan kegiatan kegiatan yang ada di desa

“Kuota tahun ini agak berkurang jadi bapak ibu harus bersyukur apalagi turunnya menjelang hari raya Idhul Fitri untuk membeli kebutuhan bapak ibu semua. Maka dari itu kita berterima kasih dengan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan di bawah Kepemimpinan bapak Nanang Ermanto yang telah memperhatikan masyarakat nya di Kabupaten Lampung Selatan dan telah di upayakan oleh pak Kades dan aparatur desa nya.

Harapan saya pergunakanlah bantuan ini sebaik mungkin sesuai kebutuhan yang terpenting“. Harap Camat Furqonudin.

Pada kesempatan itu, Temenggung Musni Selaku Pendamping Desa turut menjelaskan.

“ Penyaluran BLT-DD ini adalah yang pertama di Tahun 2024, perlu saya sampaikan juga di tahun 2024 ini memang ada pengurangan jumlah 64 KPM berdasarkan seleksi data P3KN. 

Anggaran yang disalurkan perbulan sebesar 300 ribu x 3 bulan total 900 ribu per KPM. Sesuai apa yang di katakan pak Kades pergunakan sesuai kebutuhan atau peruntukannya apa lagi menjelang lebaran IdulFitri“. Imbuh Temenggung Musni.

Pada momen itu, Aipda Hartanto selaku  Bhabinkamtibmas Desa Bakauheni menghimbau masyarakat Desa Bakauheni untuk memperhatikan anak anaknya terkait maraknya memainkan petasan yang mengganggu keamanan dan kenyamanan solat Taraweh dan lingkungan masyarakat.

“Saya harapkan kerjasama nya dari bapak ibu sekalian untuk memperhatikan anak anaknya karna yang paling penting adalah peran dari orang tua”. Harap Hartanto.

Ia juga berkali kali mengingatkan kepada masyarakat apapun masalahnya untuk melapor kepada  RT dan Kadus. Selanjutnya RT dan Kadus yang akan berkoordinasi dengan ia selaku Bhabinkamtibmas.

Menurut nya Jangan ada permasalahan sedikit langsung lapor ke kantor Polisi, padahal permasalahan kecil masih bisa diselesaikan di desa. Pungkas Aipda Hartanto. ( 4d1 )

 

Slider Ads

20220426_150049
IMG-20231026-WA0031
IMG-20231026-WA0032
20220426_150049 IMG-20231026-WA0031 IMG-20231026-WA0032

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More