Usai Shalat Id, Tawuran Antar-warga di Makassar Pecah

Makassar – Tawuran antarwarga terjadi usai Salat Id di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Insiden itu menyebabkan satu orang terluka akibat sabetan parang.

“Jadi kami dari jajaran enam khususnya dari Patmor dan Penikam sampai di TKP penanganan awal adalah mengamankan korban dan membubarkan tawuran,” ujar Kasat Samapta Polrestabes Makassar AKBP Baharuddin, kepada wartawan, Sabtu (22/4/2023).

Tawuran di Jalan Abubakar Lambogo, Makassar, pagi tadi. Tawuran diduga melibatkan warga dari Abubakar Lambogo dengan warga Jalan Jalahong Daeng Matutu.

 

Peristiwa ini berawal saat salah seorang pria warga Abubakar Lambogo, MI (21) diserang menggunakan parang dan busur oleh kelompok massa saat pulang dari Salat Id. Akibat serangan itu, korban terkena tebasan parang di bagian perutnya.

“Kronologis awalnya itu korban bersama saksi selesai melaksanakan Salat Idul Fitri, kemudian balik ke rumahnya. Sampai di rumah tiba tiba ada sekelompok massa mendatangi korban dan saksi sekaligus langsung menyerang dengan parang, terus hasil tebasan itu mengenai perut korban selain parang juga menggunakan busur,” jelas Baharuddin.

Setelah peristiwa itu, keluarga korban yang tidak menerima perbuatan para pelaku kemudian melakukan penyerangan dengan dibantu warga lainnya. Namun polisi yang bergerak cepat ke TKP dapat menghalau dan membubarkan aksi kedua kelompok tersebut.

“Sempat dari keluarga atau kelompok korban sempat melakukan penyerangan ulang, namun Alhamdulillah dari tim Penikam dan Patmor langsung mengamankan TKP dan tawuran sehingga kondisi di TKP kondusif,” kata Baharuddin.

Lanjut Baharuddin, kini korban yang terluka tersebut telah dilarikan ke rumah sakit (RS) untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Saat ini korban sudah dibawa ke rumah sakit Pelamonia untuk dilakukan penanganan awal,” ucap dia.

Baharuddin menyebut, anggota juga turut menyita beberapa barang bukti senjata tajam di lokasi tawuran.

“Barang bukti sudah diamankan berupa parang dan busur yang ditangani Polsek Makassar,” tuturnya. (*)

#tawuranMakassarShalat Id
Komen (0)
Tambah Komen