Peduli Generasi Penerus Bangsa, Danramil 421-06/Natar Beri Materi Wasbang Pada Pelajar SMA Swadhipa Natar 

Tintarakyat – Lampung Selatan 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi penerus bangsa, Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusriyanto memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Pancasila kepada pelajar siswa/siswi SMA  Swadhipa Natar. Sabtu (24/02/2024).

Kapten Chb Agus Masgusriyanto didampingi beberapa orang Personel Babinsa. Kegiatan dilaksanakan di Mushola SMA Swadhipa Natar, juga diikuti oleh Kepala Sekolah SMA Swadhipa Natar, Wakil Kepala Sekolah SMA Swadhipa Natar Ibu Suharti,S.E, Para Dewan Guru dan Staf SMA Swadhipa Natar.

Danramil 421-06/Natar menjelaskan tujuan memberikan wawasan kebangsaan dan Ideologi adalah Mewujudkan bangsa yang kuat, rukun bersatu, berdaya saing tinggi, sejahtera, Menjaga sejarah kebangsaan Indonesia dan cinta NKRI, meredam berkembangnya primordialisme sempit, kesukuan, kedaerahan, dan mencegah disintregasi bangsa, sedangkan sasaran wawasan kebangsaan adalah melaksanakan revitalisasi dan reaktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam penyelenggaraan Negara dan kehidupan masyarakat;

Meningkatkan kualitas penangkal ‘maya’ demi lestarinya keberlangsungan NKRI.

“Penangkal maya ini dimaknai sebagai penangkal yang tidak berwujud fisik, namun dimaknai sebagai sebuah keyakinan, pedoman atau cara pandang,” ujarnya.

Ia melanjutkan , “Terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mengundang kami ke sekolah ini, apabila pihak sekolah membutuhkan Materi tentang Wasbang, Bela Negara atau pelatihan lainnya, silahkan langsung berkoordinasi dengan pihak Koramil. Koramil 421-06/Natar adalah milik masyarakat bersama jangan sungkan-sungkan untuk bersilaturahmi ke Koramil,”tutupnya.(*)

#wasbang #koramil421-06/natar
Komen (0)
Tambah Komen