Hujan Deras, Sejumlah Titik di Kota Padang Dilanda Banjir dan Longsor

Padang, TintaRakyat- Hujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi terus melanda wilayah Kota Padang dan sekitarnya, sehingga mengakibatkan banjir dan longsor terjadi disejumlah titik.

Banjir terjadi di Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tangah Kota Padang hingga menggenangi ruas jalan. Banjir juga menggenangi sejumlah wilayah mulai dari Aia Pacah, Balai Baru, Lapai, Gunung Pangilun, Gunung Sarik, hingga Lubuk Begalung.

Selain banjir, hujan deras yang disertai angin kencang juga mengakibatkan pohon tumbang di Kelurahan Pasia Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah Padang. Akibatnya akses jalan yang sering dilalui masyarakat sempat terganggu selama beberapa saat.

Pohon tumbang di Kelurahan Kelurahan Pasia Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah Padang.

Disamping itu, hujan yang terus terjadi dari pagi hingga sore hari juga mengakibatkan longsor disejumlah titik. Longsor dan pohon tumbang terjadi di Jalan Baru Gunung Padang menuju Pantai Air Manis sehingga akses jalan sempat terganggu.

Longsor juga terjadi di Sitinjau Lauik sekitar pukul 15.20 WIB. Alat berat turut dikerahkan untuk membersihan badan jalan yang terkena material longsor, sehingga mengakibatkan terjadinya kemacetan akibat sistem buka tutup jalan yang diberlakukan.

Satlantas Polresta Padang mengimbau masyarakat untuk menjaga kecepatan dalam berkendara karena jalanan yang licin. Masyarakat juga diimbau untuk terus berhati-hati dan mengutamakan keselamatan daripada kecepatan saat berkendara.

 

#Banjir#longsor#pohontumbang#Sumbar #Padang
Komen (0)
Tambah Komen