Hijaukan Lingkungan, Babinsa Koramil 421-03/Pnh Ajak Pemdes Kelaten Tanam Pohon Matoa

Tintarakyat – Lampung Selatan 

TNI manunggal rakyat dan peduli lingkungan terlebih di wilayah binaan menjadi sebuah hal yang tak dapat dipisahkan bagi prajurit TNI di lapangan.

Demikian yang di lakukan Sertu Sudarwato, Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Kelaten Kecamatan Penengahan, anggota Koramil 421-03/Pnh, Kodim 0421/Ls

Bersama dengan aparatur Desa Kelaten melaksanakan penanaman pohon matoa di seputaran Lapangan Desa Kelaten Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Jum’at (08/03/2024)

Babinsa Sertu Sudarwato mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut di lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap penghijauan lingkungan dan sekaligus memperkenalkan buah matoa kepada masyarakat.

“ Penanaman pohon matoa ini kita lakukan, bertujuan agar lapangan Desa ini ( Desa Kelaten -red ) tampak rindang dan hijau tidak gersang maka saya ber inisiatif mengajak aparatur desa untuk menanam pohon matoa”. Ungkap  Sertu Sudarwato

Ia melanjutkan, ” Bibit nya saya buat sendiri di rumah, selain untuk penghijauan sekaligus mengenalkan buah matoa kepada masyarakat yang mana buah matoa masih kurang populer di kalangan masyarakat. Kemudian itu juga ini bentuk wujud kepedulian kami selaku babinsa kepada lingkungannya” imbuh Sertu Sudarwati.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dan apresiasi oleh kepala Desa Kelaten Toto Aminudin dan jajaran nya.

“ Kami selaku aparat Desa merasa tersentuh dan bangga telah di sadarkan akan arti penting pemeliharaan lingkungan yang mana ke depan nanti akan sangat besar manfaat nya untuk generasi mendatang”. ucap Kades Kelaten (*/4d1)

 

#penanamanpohomatoa #babinsa #koramil421-03/pnh #kodim0421/ls
Komen (0)
Tambah Komen