BBM Naik, Kebutuhan Pokok Turut Merangkak Naik

Jakarta, Tinta Rakyat- Menyusul harga BBM yang telah dipastikan naik, harga sejumlah kebutuhan pokok kabarnya akan turut merangkak naik, Senin (05/09).

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APPSI), Sudaryono menyebutkan harga sembilan bahan pokok juga akan menyusul harga BBM yang naik. Hal itu dikarenakan adanya faktor angkutan yang mengangkut bahan pokok dari tempat produksi ke pasar.

“Selama ini pedagang saat memasok produk itu sudah termasuk harga angkutan, jadi sebenarnya kenaikan harga sembako wajar terjadi karena kenaikan harga BBM berdampak luas, termasuk ke biaya hidup para pedagang pasar,”ujar Sudaryono.

Sudaryono juga menyebutkan kebanyakan pedagang merupakan rakyat kecil, dengan kenaikan harga BBM ini tentunya menaikkan biaya hidup mereka.

“Saya juga mengimbau kepada pedagang untuk tidak menaikkan barang dengan harga yang terlalu tinggi. kami berharap tidak terlalu signifikan. Mengingat biaya logistik dibanding harga barang tidak terlalu besar. Mungkin dua hingga empat persen lah paling tinggi,”ujarnya.

 

 

 

Komen (0)
Tambah Komen