Babinsa Koramil 421-10/Ktb Hadir Ditengah Masyarakat Bantu Gotong royong

Tintarakyat – Lamsel

Babinsa (Bintara Pembina Desa). adalah Prajurit TNI AD yang bertugas di Koramil dibawah Kodim yang dalam kegiatan nya membina wilayah Desa bersama Aparat Polri yaitu Babinkamtibmas membantu Kepala Desa termasuk budaya gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Pelaksanaan tugas Babinsa tidak mengikuti jam kerja tapi berdasarkan agenda kegiatan Desa dimana gotong royong seringkali dilakukan pada hari libur Sabtu atau Minggu. Hal inilah yang dilakukan 2 orang Babinsa yang bertugas di Koramil 421-10/Katibung Kodim 0421/Lamsel.(23/03/24)

Kopda Yulianto Babinsa Sukamaju hadir dan menyemangati warga Desa binaannya yang sedang gotong royong membantu pemasangan pondasi rumah di Dusun Suka maju Desa Sinar Karya Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan. Sabtu (23/03/2024)

Di tempat terpisah. Serda Arif N Babinsa Karang Jaya bersama warga gotong royong mengecor Dak masjid Al Husna di Desa Karang Jaya Kec. Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan. Gotong royong juga dihadiri Kepala Desa Karang jaya bapak Rudi H.

Babinsa, Serda Arif N mengatakan, “gotong royong ini memang sudah direncanakan dan saya mendapat informasi dari Bapak Kades sehingga sama sama disini untuk menyemangati warga gotong royong sambil mencari pahala karena kebetulan sekarang bukan Puasa”.

“Keberadaan saya sebagai Babinsa selain karena mendampingi Kepala Desa juga karena saya merasa dekat dengan warga karena saya berusaha melakukan silaturrahmi dengan masyarakat disini disamping hal itu jg merupakan tugas bagi saya ” Pungkasnya.(*)

Komen (0)
Tambah Komen