TERUJI PROFESIONALITAS PT.HERLIN NUSANTARA JAYA MELAYANI PEMANDUAN KAPAL PANAMA MT. GLOBAL JUPITER

Headline News,

Kehadiran Badan Usaha Pelabuhan PT. Herlin Nusantara Jaya di wilayah Perairan Balikpapan, dapat menjadi perpanjangan tangan negara dalam kegiatan pemanduan kapal untuk menjamin keamanan dan keselamatan pelayaran di perairan Pelabuhan Balikpapan. Ship Agency PT. Karana Lines Balikpapan telah bersinergitas memberikan kepercayaan kepada Badan Usaha Pelabuhan PT. Herlin Nusantara Jaya untuk melayani kapal asing MT. Global Jupiter, Bendera Panama, LOA/panjang 141M, GRT. 10.945. Petugas pandu PT. Herlin Nusantara Jaya, dini hari tgl 30 Maret 2023 pukul 00.30 wita telah selesai bertugas mengeluarkan kapal asing MT. Global Jupiter dari dermaga terminal PT.KRN Jetty 1C, Pelabuhan Balikpapan. Petugas Pandu Herlin yang bawa kapal tsb keluar biasa dipanggil Capt setya dan Capt Busra, mengatakan bahwa kapal asing yang barusan dilayani oleh Pemanduan PT Herlin Nusantara Jaya adalah kapal asing yang ke 4 pada bulan ini, dan next schedule Plan akan ada 5 kapal lagi dalam waktu berdekatan dengan agen PT. MBN / Interport, Serasi Shipping, Wasesa Lines, PT. SSA, dan PT. Sparta, yang akan kami layani, pungkasnya.

Dengan adanya beberapa perusahaan yang sejenis dalam pemanduan dan penundaan ini maka pelanggan/konsumen dan agen pelayaran akan memiliki ekspektasi (harapan) yang tinggi terhadap kualitas pelayanan yang diberikan BUP PT. Herlin Nusantara Jaya, jika pelayanan yang diberikan mampu memenuhi permintaan pelanggan maka agen pelayaran akan merasa puas dan tidak akan berpindah ke perusahaan lain yang sejenis.

Dalam menawarkan jasa pemanduan dan penundaan kapal, PT Herlin Nusantara Jaya mengutamakan kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Agar pelayanan yang diberikan PT Herlin bisa sesuai dengan ekspektasi pelanggan sehingga kepuasan pelanggan dapat terjaga. Keberadaan Badan Usaha Pelabuhan PT. Herlin Nusantara Jaya bidang pemanduan dan penundaan kapal di Balikpapan merupakan perusahaan sejenis dengan BUP PT. Krakatau Bandar Samudra (PT. KBS), BUP PT. World Terminalindo (PT. WT), BUP PT. Pelindo (persero) yang sudah ada dan sudah beroperasional di Balikpapan.

Pelayanan jasa pemanduan kapal mulai dari Outer Bar memasuki alur pelayaran, menuju kolam pelabuhan atau Rede untuk berlabuh maupun sandar di dermaga/terminal dengan mengutamakan keselamatan kapal dan keamanan lingkungan maritime serta kelancaran transportasi logistik.

Kata Kepala Cabang PT. Herlin Nusantara Jaya dengan adanya kebijakan pemerintah dalam hal ini Kemenhub yang membuka ruang untuk pihak lain/BUP lain untuk membangun sinergitas deangan agen-agen pelayaran bisa menciptakan pelayanan yang excellent. efisiensi biaya dan kompetisi sehat, dan agen-agen pelayaran selaku konsumen / pelanggan bisa menggunakan hak nya untuk memilih dari 4 (empat) BUP Pemanduan dan Penundaan yang sudah ada di Balikpapan, apalagi kami tidak memungut biaya tambahan fuel surcharge dalam pelayanan jasa pemanduan dan penundaan kapal, kata Capt Huda.

Disamping itu kami juga memahami dan mengerti bahwa agen-agen Pelayaran ini bagi kami adalah Pelanggan atau Konsumen yang mana sudah jelas diatur dalam Undang-Undang Perlindungan Konsumen Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen Republik Indonesia yang berlandaskan pada Undang Undang Dasar 1945, yaitu Hak mendapatkan barang/jasa yang sesuai dan hak untuk mendapat produk dan layanan yang sesuai dengan kesepakatan, ujarnya.

 

(nh_tr)

Komen (0)
Tambah Komen