Rumah Warga Ketapang Roboh, Bupati Lamsel Turun Serahkan Bantuan Geserbu 

Tintarakyat – Lampung Selatan

Dalam mengawali tahun 2024, kembali Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan pemberian bantuan bedah rumah tidak layak huni di wilayah Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan.

Bantuan Dana sebesar 20 juta itu di serahkan secara simbolis di secara langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang didampingi sejumlah pejabat teras pemkab Lamsel kepada warga RT 02 RW 03 Desa Ketapang Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan. Kamis ( 04/01/2024 ).

Giat Bupati tersebut juga di hadiri Uspika Kecamatan Ketapang, Camat Ketapang, APDESI Kecamatan Ketapang, Anggota DPRD Lamsel, dan Pemerintah Desa Ketapang.

Diketahui Rumah milik ibu Runimah tersebut berdindingkan geribik dan ber atapkan genteng yang sebelumnya dalam posisi miring dan di topang.

“Sebelumnya memang sudah lama rumah posisinya miring dan di topang, penopang rumah nya sudah pada lapuk, dan roboh. Kejadian robohnya kemarin hari Rabu (03/01) sekitar pukul 8 pagi“. terang Kepala Desa Ketapang. Kamis (04/01/2024).

Bupati H. Nanang Ermanto menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan turut peduli dan prihatin atas Roboh nya rumah warga Desa Ketapang yang memang tidak layak huni dan lapuk termakan usia.

Dalam momen penyerahan bantuan itu, Nanang Ermanto berharap progam Geserbu dapat terus di galakkan guna membantu masyarakat yang membutuhkan, khusus bagi rumah yang tidak layak huni.

Dengan turun nya Bupati Nanang Ermanto yang langsung menyerahkan bantuan program Geserbu itu, di sambut ucapan terimakasih dari Ibu Runiah dan keluarga.

“Saya tidak bisa berkata kata, selain ucapan terimakasih kepada bapak bupati, semoga Allah yang membalas kebaikan pak bupati”. ucap Runimah bahagia bercampur haru.

Respon cepat Bupati Nanang Ermanto dan pejabat Pemkab Lamsel di apresiasi Pemerintah Desa Ketapang.

Kepala Desa Ketapang Hamsin mengucapkan banyak terimakasih atas respon cepat dan kepedulian Bupati Lampung Selatan.

“Kami Pemerintah Desa dan mewakili warga, mengucapkan banyak terimakasih kepada pak Bupati Nanang Ermanto, sudah turun dan memberikan bantuan dari Program Geserbu“. Ucap Kades Hamsin singkat. ( tim IWO-I Lamsel/4d1)

 

 

#bantuanbedahrumah #pemkablamsel #Ketapang
Komen (0)
Tambah Komen