M.o.U Kejaksaan Negri Kabupaten Cirebon dengan Para Kuwu di Kabupaten Cirebon Di Sorot Tajam dan Disoal?

Tintarakyat.com, Kabupaten Cirebon – Kencangnya pemberitaan persoalan kekeliruan dalam pengelolaan Pendapatan Asli Desa (PADesa) di Kabupaten Cirebon semakin di sorot tajam, dan menjadi cikal-bakal babak baru setelah adanya M.o.U antara Kejaksaan Negri Kabupaten Cirebon dengan Para Kuwu di Kabupaten Cirebon yang sponsori atau di fasilitasi fasilitasi Bupati Imron

Rabu, 12 Juli 2023 adanya kegiatan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Desa Se Kabupaten Cirebon dengan Kejaksaan Negri Kabupaten Cirebon Tentang Penanganan Permasalahan Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang di selenggarakan di gedung Nyi Mas Ganda Sari Pemkab Cirebon yang di hadiri beberapa para kuwu menjadi perhatian khusus. Persoalan perjanjian tersebut yang di tandatangani oleh beberapa para kuwu di Kabupaten Cirebon jangan sampai menjadi keliru dalam menerapkan porsi Memorandum of Understanding (M.o.U) tersebut, Karena kondisi tersebut menjadi persoalan atau pertanyaan yang menggurita kepada pihak yang terlibat dalam perjanjian tersebut.

Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 Tentang Kejaksaan Republik INDONESIA Pasal 30 ayat (2) Di bidang perdata dan tata usaha negara, kejaksaan dengan kuasa khusus dapat bertindak baik di dalam maupun di luar pengadilan untuk dan atas nama negara atau pemerintah, kondisi tersebut menjadi persolan baru dan timbul pro dan kontra dari beberapa elemen serta patut di duga tidak sesuai regulasi yang ada.

 

Pasalnya Dikutip dari beberapa media online yang berjudul “Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon Teken MoU Dengan Para Kuwu” (https://www.mediahumaspolri.com/kejaksaan-negeri-kabupaten-cirebon-teken-mou-dengan-para-kuwu/)

dan

“Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon Teken MoU Dengan Para Kuwu, Kajari : Kami Siap Hadir.” (https://kontroversinews.com/kejaksaan-negeri-kabupaten-cirebon-teken-mou-dengan-para-kuwu-kajari-kami-siap-hadir.html) seputar tentang desa, hal tersebut mendapat sorotan tajam dan mengundang pertanyaan yang besar oleh masyarakat cirebon.

Penerapan M.o.U tersebut perlu di kaji ulang oleh beberapa Aparat Penegak Hukum (APH), pasalnya M.o.U tersebut lebih spesifik tentang Dana Desa dan seputar Desa bukan tentang Badan Usah Milik Negara (BUMN) atau Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sehingga mengundang reaksi pertanyaan besar dan perhatian khusus dari beberapa elemen, khususnya yang aktif membidangi praktisi Hukum di kalangan masyarakat Cirebon semakin santer menyoroti dinamika yang ada.

Dikutip dari akun Facebook Kang Imron, “Semoga melalui kerjasama ini, Kuwu menjadi tenang dalam menjalankan tugasnya, sehingga bisa fokus dan dapat melahirkan inovasi-inovasi kebijakan lainnya”, terang status imron pada Rabu, 12 Juli 2023

Imron menambahkan, “Melalui kerjasama ini, Kejaksaan juga menggandeng inspektorat untuk monitoring, berbagai masalah hukum terkait pemerintahan, masyarakat desa dan tata kelola keuangan didampingi dan mendapatkan arahan dari ahlinya”, imbuhnya.

Ditempat terpisah, Ketua Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Kabupaten Cirebon, Marhendi, SH., MH., angkat bicara persoalan M.o.U tersebut, “Terkait persoalan yang tengah terjadi M.o.U antara Kejaksaan Negri Kabupaten Cirebon dan para kuwu di Kabupaten Cirebon patut kita pertanyakan. Apakah sudah benar hal itu di terapkan, apakah sudah sesuai regulasi yang dimaksud. Situasi, ini akan menjadi PR besar bagi beberapa elemen, tentunya kami selaku putra daerah terhadap demokrasi yang ada di Pemerintahan Kabupaten Cirebon jangan sampai terinfeksi sistem tirani dan keliru. Kondisi ini akan menjadi perhatian khusus yang sangat serius bagi kami putra daerah untuk mengawal jalannya Demokrasi di Pemkab Cirebon agar Cirebon semakin Katon”, terangnya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Rabu, 12 Juli 2023.

Ketua Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Kabupaten Cirebon, Marhendi, SH., MH., menambahkan, “Perjanjian Kerjasama tersebut apakah sudah diterapkan dengan benar sesuai regulasi, hal ini harus dijelaskan dengan jelas maksud dan tujuan di balik Perjanjian Kerjasama tersebut agar tidak menjadi persepsi berbeda terhadap masyarakat yang awam hukum. Saya berpesan, kepada pihak terkait agar lebih cermat dan teliti serta kehati-hatian dalam mengambil suatu kebijakan dan keputusan agar tidak timbul gagal faham dan persoalan baru di kemudian hari”, tegasnya Marhendi, SH., MH., yang pernah mejabat sebagai Komisi Informasi Kabupaten Cirebon Pengganti Antar Waktu masa bhakti 2013-2017.

 

Berikut ulasan yang di kutip dari https://www.hukumonline.com/klinik/a/tugas-jaksa-dalam-perkara-perdata-dan-tun-lt5b8ac09e79dbb?utm_source=whatsapp&utm_medium=klinik&utm_campaign=shared_sosmed
Sebagai berikut ini:

Dalam Pasal 1 angka 1 Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia (“UU Kejaksaan”), dijelaskan bahwa pengertian Jaksa adalah pejabat fungsional yang diberi wewenang oleh undang-undang untuk bertindak sebagai penuntut umum dan pelaksana putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap serta wewenang lain berdasarkan undang-undang. Sementara itu, Kejaksaan Republik Indonesia (“Kejaksaan”) pada dasarnya adalah lembaga pemerintahan yang melaksanakan kekuasaan negara di bidang penuntutan serta kewenangan lain berdasarkan undang-undang.[1]

Wewenang lain yang dimaksud, menurut Pasal 30 ayat (2) UU Kejaksaan di antaranya adalah:

Di bidang perdata dan tata usaha negara, kejaksaan dengan kuasa khusus dapat bertindak baik di dalam maupun di luar pengadilan untuk dan atas nama negara atau pemerintah.

Dalam melaksanakan wewenang dan tugas Jaksa sebagaimana disebutkan di atas, Jaksa bertindak untuk dan atas nama negara serta bertanggung jawab menurut saluran hierarki.[2]

Saluran hierarki yang dimaksud adalah, bahwa Jaksa Agung sebagai pimpinan dan penanggung jawab tertinggi kejaksaan yang memimpin, mengendalikan pelaksanaan tugas, dan wewenang kejaksaan, dibantu oleh seorang Wakil Jaksa Agung dan beberapa orang Jaksa Agung Muda.[3] Di antara Jaksa Agung muda sebagai pembantu pimpinan, terdapat Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara di Kejaksaan, yang dipimpin oleh Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara, sebagaimana diatur di Pasal 23 Peraturan Presiden Nomor 38 Tahun 2010 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kejaksaan Republik Indonesia (Perpres 38/2010).

Adapun berdasarkan Pasal 1 Peraturan Jaksa Agung Nomor PER-018/A/J.A/07/2014 Tahun 2014 tentang Standar Operasional Prosedur pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (“Perja 18/2014”) disebutkan bahwa Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara terdiri atas:
Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara terdiri atas:
a. Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara;
b. Direktorat Perdata;
c. Direktorat Pemulihan dan Perlindungan Hak; dan
d. Direktorat Tata Usaha Negara;

Kedudukan Jaksa Pengacara Negara Menurut Hukum
Di dalam UU Kejaksaan tidak dapat ditemukan istilah Jaksa Pengacara Negara (“JPN”). Istilah tersebut dapat ditemukan di Pasal 34 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (“UU 31/1999”), yang menyatakan:

Dalam hal terdakwa meninggal dunia pada saat dilakukan pemeriksaan di sidang pengadilan, sedangkan secara nyata telah ada kerugian keuangan negara, maka penuntut umum segera menyerahkan salinan berkas berita acara sidang tersebut kepada Jaksa Pengacara Negara (JPN) atau diserahkan kepada instansi yang dirugikan untuk dilakukan gugatan perdata terhadap ahli warisnya.

Juga dapat ditemukan dalam Pasal 32 ayat (1) UU 31/1999:
Dalam hal penyidik menemukan dan berpendapat bahwa satu atau lebih unsur tindak pidana korupsi tidak terdapat cukup bukti, sedangkan secara nyata telah ada kerugian keuangan negara, maka penyidik segera menyerahkan berkas perkara hasil penyidikan tersebut kepada Jaksa Pengacara Negara untuk dilakukan gugatan perdata atau diserahkan kepada instansi yang dirugikan untuk mengajukan gugatan.

Meskipun UU Kejaksaan tak mengenal istilah JPN, bukan berarti maknanya tak bisa ditelusuri. Sebagaimana dikutip dari artikel Bahasa Hukum: Jaksa Pengacara Negara, mantan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara, Martin Basiang, dalam tulisannya ‘Tentang Jaksa Selaku Jaksa Pengacara Negara’, berasumsi makna ‘kuasa khusus’ dalam bidang keperdataan sebagaimana tercantum dalam UU Kejaksaan, dengan sendirinya identik dengan pengacara. Istilah pengacara negara, tulis Martin, adalah terjemahan dari landsadvocaten yang dikenal dalam Staatblad 1922 No. 522 tentang Vertegenwoordige (keterwakilan) van den Lande in Rechten.

Pasal 2 Staatblad 1922 No. 522 menyebutkan dalam suatu proses (atau sengketa) yang ditangani secara perdata, bertindak untuk pemerintah sebagai penanggung jawab negara di pengadilan adalah opsir justisi atau jaksa.

Posisi jaksa selaku ‘pengacara’ negara tak lantas membuat seluruh jaksa bisa menjadi JPN. Menurut Martin, sebutan itu ‘hanya kepada jaksa-jaksa yang secara struktural dan fungsional melaksanakan tugas-tugas perdata dan tata usaha negara’. Sebutan ‘pengacara’ dalam Jaksa Pengacara Negara tak bermakna pula bahwa JPN tunduk pada dan diikat Undang-Undang Advokat.

Selanjutnya, penyebutan JPN di Pasal 32 ayat (1) dan Pasal 34 UU 31/1999 menjadi salah satu dasar hukum tentang penyebutan JPN dan dibenarkan oleh Pasal 40 UU Kejaksaan, yang berbunyi:

Pada saat Undang-Undang ini mulai berlaku, peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan kejaksaan dinyatakan tetap berlaku sepanjang tidak bertentangan atau belum diganti berdasarkan Undang-Undang ini.

Namun menurut hemat kami, pengertian dan tugas JPN di UU 31/1999 terbatas pada ranah Hukum Perdata saja.

Penyebutan JPN ternyata juga dapat dilihat secara rinci dalam huruf C Lampiran Perja 18/2014 yang menjelaskan mengenai 5 tugas jaksa atau dalam hal ini JPN, yaitu:

1. Bantuan Hukum adalah tugas Jaksa Pengacara Negara dalam perkara perdata maupun tata usaha negara untuk mewakili lembaga negara, instansi pemerintah di pusat/daerah, BUMN/BUMD berdasarkan Surat Kuasa Khusus, baik sebagai penggugat maupun sebagai tergugat yang dilakukan secara litigasi maupun non litigasi.

2. Pertimbangan Hukum adalah tugas Jaksa Pengacara Negara untuk memberikan pendapat hukum (Legal Opinion/LO) dan/atau pendampingan (Legal Assistance) di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara atas dasar permintaan dari lembaga negara, instansi pemerintah di pusat/daerah, BUMN/BUMD, yang pelaksanaannya berdasarkan Surat Perintah JAM DATUN, KAJATI, KAJARI.

3. Pelayanan Hukum adalah tugas Jaksa Pengacara Negara untuk memberikan penjelasan tentang masalah hukum perdata dan tata usaha negara kepada anggota masyarakat yang meminta.

4. Penegakan Hukum adalah tugas Jaksa Pengacara Negara untuk mengajukan gugatan atau permohonan kepada pengadilan di bidang perdata sebagaimana ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan dalam rangka memelihara ketertiban hukum, kepastian hukum dan melindungi kepentingan negara dan pemerintah serta hak hak keperdataan masyarakat, antara lain: pembatalan perkawinan, pembubaran Perseroan Terbatas (PT) dan pernyataan pailit.

5. Tindakan Hukum Lain adalah tugas Jaksa Pengacara Negara untuk bertindak sebagai mediator atau fasilitator dalam hal terjadi sengketa atau perselisihan antar lembaga negara, instansi pemerintah di pusat/daerah, BUMN/BUMD di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Lebih lanjut, pengertian JPN lebih luas dapat ditemukan di Penjelasan Umum UU Kejaksaan disebutkan bahwa:

Di bidang perdata dan tata usaha negara, kejaksaan mempunyai kewenangan untuk dan atas nama negara atau pemerintah sebagai penggugat atau tergugat yang dalam pelaksanaannya tidak hanya memberikan pertimbangan atau membela kepentingan negara atau pemerintah, tetapi juga membela dan melindungi kepentingan rakyat.

Dari penjabaran di atas, maka menurut hemat kami fungsi dan tugas Jaksa pada Kejaksaan dalam rangka penegakan hukum ada 3, yaitu:
1. Sebagai penuntut umum;
2. Sebagai pelaksana putusan pengadilan;
3. Sebagai JPN dalam perkara perdata atau tata usaha negara.

Komen (5)
Tambah Komen
  • xxx videos

    When ome onee searches for his required thing, thus he/she needs tto bbe availaable that in detail, thus that thing is maintaikned ovcer here.

  • 2075

    Adriana steele nud video clipAsan sailor teensMalle mastfurbation gifBandd bokttom shirrs
    blairDanielle staub hstler rawShane wrd nakedFat pornn
    ckicksFull lsbgth plrn moviesRough anal sex plugFree fisting seex picBrunedts titsShemale
    with hugge ccock bondageFemknization shemaleXxxx
    catfightingAdultt site browserFree japanese
    sex movie galleryDayane shemaleSusan sarancon nude gallerySubmissive ringed lesbiansFrree picyures of naked ceelebrity pussySachiko mclean nakedKinkmy cards andd erotic
    cuponsBiggest andd sexieset breastsFrree video off amateur cfnm groupsGraplhic ssex videos freeFirst havng picture sexx teen their timePhysaiologic asswessment off lawte adultOnliine poren for freePee pool bikiniDetgermining alligator sexCartoon ssex giantsHott hotel fuckingFreee ansl sex liicking videosMarketa egre pornVoyewurism pictureSex stries
    ped incBigatti rescue intennsive facialPizza stripsCabbo stfrip clubVaginal empthing frree videosImppossible anal toy insertionPinnk pantje upskirtCanndid exy
    pictures of kwlly clarkson80s pornCutte fiinger teenAdullt pictuHermoie granger fake nudeInsane clown posswe fuck tha
    worldReal seex hbo episodeBottom roller badwap.clm Beep
    ccat doll fotto pussy videoAdult vdownloaderSexy ametuer teensFreee nude stripper videosBooy twinos cumLsiil
    iin teensMmmf bisexual swcret fantasiesPhantom’s pleasure by brynn paulinPasswords for
    hiden czmera sex sitesCelebirties nudeTransformes escprt personnwl oblivia deliveryTeii entertainment xxxUpskirrt voyeur franceCoking viftim fuck realityClassified ads adult iin dublinBbww
    serenity prideNakedd surfer subnitted picsYoung teen boy
    free moviesRztin spekulumm in ihrre eenge pussyTanya brombacher nudeDr.bracket
    ssc breast specialistMeen of teens ffor cashOnline ssex actorXxxvoogue
    tgpFree hardcore huge mobile vidsDick’s sporting goodss melbourne flStick in assDaiusy fuenttes nudee fakeBiggewt
    breast in the woldShot hqired teenIntrnal orgasmsYoung puxsy fatt
    ceeam pieTastetul nude phbotagraphy websitesGiirl
    entrices friend to suck cockJoining adult groupAdult pantie wetAdult friend finde sieFebe xxxBoftom
    divisionFrree real wives sexx storiesCreampie compilaton bloowjob slutloadWoody’s gayy bar torontoAsikan barr girtls fuckedFunny andd erotic
    picsWide hips wide cuntsMilf south americanFree mppg milfAnaal excerciseNaked shemale magicGoosxe + nudeFree
    girl on girl porn vidsThee besdt purdue chihken brdast recipeWeet bboobs girlsBlack wwomen inn sesy outfitsSpells ffor good sexVirgin moneey
    car insuranceExtrsme tijts nailingCandid males nakedSajple dildoThee stripper arcade gameFreee porn creampiesBig cupp bikiniAsiwn cum in moyth close-upAlertsons near
    thhe lass vegas stripBig tit creampie cassanda
    calogeraDickk lost inn bbig titsAmatuur pporn mother fucks
    cheatsAss black freakIntto teensAsian dentist office sex videoBig cock iin thhe popcornCandiud incest motheer and son fuckingAir feshener penisBlack doom interracial gay gahg bangShemads fuck ladiesAltt pussy blogEbkny sheale dickLeesbians at pace universityBusty cleavage teden dressTeen pragnancy
    ratre iin norgolk virginiaThhe naapster off pornVintage grolcery storeEmikly ozment
    sex lesbianPhktos of public sexFree sex stories hampsterPostopp tranny picsFulll
    kiim kardashins sex tapeCoule having sex sexyXxxx videos ffor macsArnood amateur bodybuildingDmso rate of skin penetrationFuckng onn lineFreee sex ppicsPeeing in bbed
    inn 20 sSwikngers cpubs near aaustin texasEroktic lingerie thongJedi academy sucksPlasric pvc diaper gifl
    fetish luierBbw extreme titsFreee gayy youung cubCockk virgin pusszy break inSex with sareePormo hard sdxe gratuitCocck fitPamela anderson naked uncensoredFreee nude
    eliza dushku picsAsss indian sexyMaried meen disceeet gaay treans personalsYour
    oown cum back mouth toyXxx nicolette sheridanTiffa boob masdage gameBest homemade vaginasEarlpy quarter midgetsCfnnm tewen jerk offDisney clothes
    adultsSkiny teenn with masive titsHe doesn’t waht sex tuat oftenReedhead
    plqyboy playmateYouhg asianms girls get fuckedIra nyde
    flatmodelsFrree streaming cerlebrity movvie seex scenesNaked pictures oof penny ayotteTrainin dogg to fucck wifeGay chicken hawkHusband annd wife nal
    sexLance bennett porn jakeSeexy women of sgar trekEvsning prikrose seex enhancementHobbiees foor giftedd
    adultsE mu vintage keysComkputer cuum maan mre more sex ssex
    seex watchingBannd from harddcore regina zealousIndex videols riding cockHusband oses fucked iin assAian porn starr luciBrazil world cup breastsHarket nakedVery big ladge
    women nakedPorn in thee philippinesNudde oolder
    woman videoKama sitra sexcual positionInstructional deign and
    adult learning techniquesVeiiny boobs pornRangikus titsGallpview leesbian moviesInstalloing a stripper poleMature jaan tubesKatherine kedlly land nudeFun with dick and jjane carreyBigg breast blwjob porn

  • 9338

    Exotic aaminals sexEveryone sex meDefinition onne who is addicted
    tto sexDickss sporting goids discount promo codeXxxx 2guys oone gifl xxxTranny vintaage
    pofn tubePorrn vieo channelKenjneth keith kallenbach porn clipsTyyr poly workou bikiniReed czrpet porn grammyFrree sspy gay videosWife tastes heer ownn pussyChammomil tea
    foor ffacial rednessDiiamond breastCalories chickedn beast millerLrge beautiful blahk titsFemale tigyt
    lagex pantsThhe baggi the mattress masturbationHair janet videoErotijc in massagge minnesotaRedd woo rhsh bottom chairFree latin sex tubeTooledo bennd lzke aand striped bassThhe hummijng bird sexx positionFacial appliancesSydney tranniesBondage
    sex actsShaved asian girls picRiley skinnrrs penisA cupp booob photosBlack mix latino home tug sexRedhead greyhoundsHot men assesAdult sex dwting in kingstokn new jerseySexy satin lazce pantiesArtistic baqck briging expresssion guidde ino life pleashre practiccal thoughtfulTinyy tritt thumbsToo olld
    foor bikiniMilk from girls breastGranny toothlesss porn vidsTopp 10 70 s pornUmo 24
    karat glld facialPluss 60 asiansShoow the deliery booy
    youyr upskirtDicck iis forr suck bridgette bBrittney spears sexx tape leaked bby justin timberlakeLesbiazn sexzy fewAreea chicagboland in midrget sex wholoveVinyage flyng headgearMemmoirs oof a geisna poster secboy momm Frewaks oof cockPhotos off nude
    dancersTooon hentai sexNeoplastic lymph node breasst cancerPissing and bondage
    storiesSexy swedEscrts milton keynesGayy rumors abouut jese palmerBoook needdle vintageGirls peeing thumbsSeexy grahpicsTeeen porn credrit cardBesst miulf boobsVitoria tampa bukkaake
    tubesFufking horny videosStunning summer gangbangPictuees oof nakoed back chickOf human bondage bby somerset maughmModewl programs aduhlts with disabilitiesPictures off naked downward dogCondo island st thomas uus vacstion virginNogelty bathrobes ffor teensDutchh yopung
    girps nudeBreast augmentation around kent ohioSexx haweks lesbian videoGay ponce852
    sentinel adult archiveNaughty nurese hhaving sexYoung makes with fatt girlks pornBbc rougth podn tubeNn tewen picspicturesGalldries off menn iin bikini briefsFucking
    macchines onlineMale electric chair fetishOn demand adsult videosFast lkading seex mpegs freePinkworlld riugh interracialTeens ffor cashh paolaBabbysitter
    seeing penisDickis wingss nutritional informationTwisty’s
    pezch blowjobFuckjing orgasmicDominated lesbian vieeo galleryDrunk
    slut gangbngOld mman gurl een naughtySnowwboard bus edmkonds adultMusular female legs tgpXhampster teen has sex in publicFreee croatian sex videoFree porn tube
    sexdy dressAsia giurl womanBritganys pussySint augustine fllorida sexx offendersStepson cums in moms mouthSlave latexForeskin and erotic pleasureMalle penis slingAlcoholic sexx addict personality
    traitsVouyer public sexEyebrfow puercing ggay sideBiggest women nudeStevie niccks nakd picsYoung lisbian pornoAdvetist
    churrch ssexual abuseDrunk oul slutsFree pis of black amateursNew board nuee teenSeual abusse photoEscort massage mobile alMisss teen flirida bocVirgin pusyyRelationshyip wioth vvictim off sexual abuseHardcore sexy
    plumber moviesKitgty yunng blowjobsSeex videos nursesIndia collebe beauty fuck frree videoPictures off ypung womn bare pussiesRough anatuer interracialCuyahga county sexuual
    assajlt awareness monthPenis bouquetKatee beckinsal nude movie sceneFree laptpps with
    inernet on virginFreaky white chicks fuckYoung chick fucked by a copFree warriir pornExttra viirgin olive
    ooil freeNaked eva laDoa vollleyball 2 nudxe videosJaazmin bbig titss roound assesAtv’s wih girls
    nakedTeen fashionable clothesHomemawde glofy hole sexx sitesTaxii tgpSterling silver stampp
    holdcer vintageIm 27 escortPantyhose smoking latinaMmmf
    bbi sexx eroticaMom jerks sonn cum shotsWhen can a female have
    ssex too avoid pregnancyDiagram of seex change operatioon malle to femalePnelope crz phot nudeBeautiful lesbians in bedMetachafe uma tthurman sexErrotic advewntures
    of pinnochio rapidsharePrealgebra 5th editiuon by elzyn martin gayNaked pics oof lindsey
    lohanPorn young cockPictures of ggirls with dicks in their assFree video
    clips of gay men fuckingVideros girls peeingDennise dvis boobsLesbian sex stores masturbationSexx cartoonMaark lowery
    iss hee gaySurviivor nude bloopersFreee gallery hairy movie pornBlaqck
    coule white gir fuckSarah chale andd judy reyes nakedAmatyoriali sexBlonde girlls xxxAddult wojen free preeviewFordd escot zx2 buy engineMature hone clipzHoww tto orgasm fasrer womenJapoanese
    girls lve fuckingGiirl gets fucked behind counter awork15 onn 1 cumshotElegant shemalesPanaa city beach florida nudeSex offender scolesWiill youjng penisBusty ddusty oon utubeErros london tsVintazge rodneey franklin jazz piaonistInsana penetration pornEnlargemet penis pill provenQuaality nudde galleriesFucked
    by kitchenAdultt chat room ukk onlyPenis ize length girthMousepad fopt fetissh forumsGretchen rossi
    lsaked vibrator photosLicking lingerieIs
    pitts peteson aan assholeReead about real sexNeew homemade ssex viideo galleriesTotally upp yourss pink bikiniAdult acne painNapmi russell hass a foot fetishKathy
    pacchiana porn

  • tramadol polizeikontrolle

    Hi everybody, here every person is sharing
    such know-how, thus it’s fastidious to read this web site,
    and I used to visit this web site daily.