Ketua Umum DPP IWO Indonesia Lantik Pengurus IWO Indonesia Kabupaten Pringsewu

Tintarakyat.com – Pringsewu

Panji Kebesaran Rajawali Sakti organisasi Ikatan Wartawan Online Indonesia berkibar di bumi “Jejama Secancanan“ Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung.

Dengan dilantik nya kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia ( DPD-IWOI ) Kabupaten Pringsewu masa bakti  2024-2029 oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) IWO Indonesia  NR. Icang Rahardian yang berlangsung di Hotel Urban Kota Pringsewu-Provinsi Lampung. Senin ( 06/05/2024 ).

Pelantikan di tandai dengan pembacaan sumpah dan penyerahan bendera pataka oleh NR. Icang Rahardian kepada Ketua DPD IWO-I Kabupaten Pringsewu Sirli Fatih Jaya Khama yang di dampingi sekretaris Antomi Yusma dan bendahara serta anggota yang dilantik.

Kehadiran Ketum IWO Indonesia juga dampingi Sekjend Epih Fauzi dan bendahara umum Hj. Umipadilah guna membuka Rapat Kerja Nasional II ( IWO-I) di Provinsi Lampung yang berlangsung 6 – 7 Mei 2024.

Hadir dalam Pelantikan tersebut, Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan, Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, Ketua KPU Kabupaten Pringsewu, Bawaslu Pringsewu, Para camat, Para Kepala Desa, perwakilan GMBI, PWI Pringsewu, Ketua DPW IWO-I Provinsi Lampung R. Hariadi dan pengurus DPW/DPD se Indonesia dan undangan lainnya.

Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Pringsewu Sirli Fatih Jaya Khama yang baru di Lantik menyampaikan ucapan terimakasih nya kepada Ketua Umum IWO Indonesia dan seluruh para ketua DPW dan DPD se Indonesia.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Ketum atas amanah yang diberikan kepada kami. Dan atas nama semua anggota kami memohon maaf atas segala kekurangan. Saya berharap seluruh anggota yang sudah di Lantik untuk menyatukan visi misi sesuai arahan Ketum“. Ujar Sirli Fatih Jaya Khama

Ucapan terima kasihnya juga disampaikan kepada Pj. Bupati Pringsewu yang telah mendukung serta Forkopimda Pringsewu serta tamu undangan yang telah meluangkan waktu hadir.

Dalam momen itu Ketum IWO INDONESIA NR. Icang Rahardian menyampaikan terima kasih kepada Pj. Bupati Pringsewu, DPW dan DPD IWO Indonesia yang telah hadir di Kabupaten Pringsewu.

“Tugas pokok kami DPP IWO INDONESIA sebagai organisasi profesi adalah mendidik, membina dan membela Jurnalis“. Ujar bang Icang ( sapaan akrab nya ).

Dikatakan nya selain pelantikan IWO Indonesia Kabupaten Pringsewu, kehadiran nya juga dalam rangka membuka Rakernas di Provinsi Lampung yang telah di sepakati pada saat Rakernas I di Jakarta pada 2023 lalu.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pj bupati dan kami titip rekan rekan IWO-I yang ada di Kabupaten Pringsewu untuk bersama sama memajukan kabupaten Pringsewu“. pinta NR. Icang Rahardian.

Sementara Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan, mengatakan dunia pers saat ini berkembang sangat cepat seiring kemajuan teknologi dan informasi.

Menurutnya, hal itu seiring dengan peraturan perundang-undangan yang memberi ruang bagi masyarakat, untuk mengembangkan kemerdekaan pers, serta menjamin hak memperoleh informasi yang diperlukan.

“Oleh karena itu, saya berharap rekan-rekan wartawan di Kabupaten Pringsewu, terutama yang tergabung dalam IWO-I, mampu mengemas berita dengan penuh tanggungjawab, berimbang, dan sesuai kode etik wartawan yang berlaku,” ucapnya 

Pj Bupati Marindo Kurniawan, juga menyampaikan ucapan selamat kepada DPD IWO-I Kabupaten Pringsewu yang telah dilantik, dan berharap bisa menjadi mitra dalam rangka membangun dan memajukan Kabupaten Pringsewu menjadi lebih baik. (tim iwo-i Lamsel)

 

#pelantikan #iwoindonesiapringsewu #iwoindonesia #kerumiwoindonesia #nr.icangrahardian #pemkabpringsewu
Komen (0)
Tambah Komen