Jejak Skandal Kuwu Megu Cilik Terkuak, Masyarakat Semakin Terpukul Terkait Aib Pemerintah Desa?

Tintarakyat.com, Cirebon – Masyarakat Desa Megu Cilik, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, diguncang oleh mosi tidak percaya yang ditujukan kepada Drs, H. Mutaqiin Billah, Kuwu atau Kepala Desa setempat. Terjadinya mosi tidak percaya ini disebabkan oleh serangkaian dugaan perilaku tidak pantas yang diduga dilakukan oleh Drs, H. Mutaqiin Billah.

Isu ini muncul akibat luapan ketidakpuasan masyarakat terhadap perilaku yang dianggap tidak mencerminkan kepemimpinan yang layak. Drs, H. Mutaqiin Billah sebagai figur kepala Desa Megu Cilik disoroti oleh masyarakat karena perbuatan yang dianggap merusak citra dan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan desa.

Masyarakat merasa bahwa perilaku yang tidak mencerminkan itu telah mencoreng martabat pemerintah Desa Megu Cilik secara keseluruhan, mempengaruhi hubungan kepercayaan antara pemerintah desa dan warganya. Kondisi ini semakin diperparah dengan tuduhan terhadap Drs, H. Mutaqiin Billah terkait dugaan perbuatan asusila atau perzinahan yang dianggap tidak senonoh dengan wanita berinisial T yang merupakan istri dari anggota Keluarga Besar LSM Cakrabuana Indonesia Bersatu (CIB) yang berinisial A.

Tuntutan masyarakat kepada Bupati Cirebon untuk memberhentikan Drs, H. Mutaqiin Billah secara permanen memperlihatkan tingkat kekecewaan dan ketidakpercayaan yang mendalam terhadap kepala Desa Megu Cilik tersebut. Tuduhan bahwa Drs, H. Mutaqiin Billah sebagai penikmat bini orang (pebinor) di sebuah hotel dengan menggunakan fasilitas Mobil Plat Merah turut memperburuk citra dan reputasi serta integritas sebagai Kepala Desa Megu Cilik di mata masyarakat.

Saat di temui, Ketua Umum LSM Cakrabuana Indonesia Bersatu (CIB) mengatakan, “Kami membenarkan adanya sikap dan tindakan masyarkat Megu Cilik yang tidak tertundakan membuat Mosi tidak percaya dan menuntut Kuwu turun secara permanen, hal ini akan kami kawal dan kami akan melakukan unjuk rasa atau demo sampai tuntutan terpenuhi, dan tentunya kepada rekan media agar bisa mengawal persoalan ini sampai selesai”, tegas Ketum dengan lantang.

Ditambahkannya oleh M yang juga Keluarga Besar LSM CIB mengatakan, “Korban berinisial (A) sebagai suami (T) saat ini dalam menenangkan pikiran mas, karena kemarin kita dengan Bobi Waketum CIB sudah menjenguk dan koordinasi untuk langkah-langkah kedepan, namun kondisi korban sedang sakit”, imbuhnya.

Sampai berita ini di turunkan, Kuwu Megu Cilik belum bisa di temui oleh beberapa awak media.

Komen (0)
Tambah Komen