Bersamaan Musrenbangcam Penengahan, Dinkes Lamsel Gelar Sunat Gratis

Tintarakyat – Lampung Selatan

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meninjau posko-posko pelayanan yang ada didalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Penengahan.

Musrenbang yang digelar di Lapangan Kembar Intan Dusun Banyu Urip Desa Kuripan Kecamatan Penengaha
Itu, mengusung tema Pembangunan Inklusif Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Senin (29/01/2024).

Kemudian, Dinas Kesehatan Lampung Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Penengahan memberikan pelayanan Kesehatan untuk masyarakat secara gratis dan Sunat massal.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto memberikan bingkisan kepada anak-anak yang telah menjalani sunat massal gratis, pada pelayanan Posko UPTD Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Penengahan.

“Alhamdulillah udah pada sunat. Semoga anak-anak ku lekas sembuh supaya bisa beraktifitas lagi seperti biasanya,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Devi Arminanto,S.K.M.,M.M., juga menyampaikan bahwa di setiap kegiatan musrenbangcam yang digelar disetiap kecamatan, kami dari tim Kesehatan membuka pelayanan gratis.

“Sesuai dengan program bapak Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, kami dari tim Kesehatan menjalankan 7 program yaitu salah satunya JUBER SUNTIS (Jumat Berkah Sunat Gratis),” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Tugas (KUPT) Puskesmas Rawat Inap Kacamatan Penengahan Agung Suprawi mengatakan UPTD Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Penengahan ini menyediakan sunat massal gratis dengan kuota sebanyak 7 orang.

“Untuk Musrenbang kali ini kami melayani pelayanan sunat massal dengan menggunakan laser, dan menyediakan kuota 7 orang,” ungkapnya.

Agung Suprawi manambahkan, tujuan diadakannya sunat massal gratis tersebut guna membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya di Kecamatan Penengahan.

“Saya berharap dengan adanya sunat massal ini dapat membantu melayani masyarakat yang kurang mampu,”pungkasnya.

Tak lupa Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga memberikan hadiah kepada peserta sunat gratis. (TIM IWOI / HPW)

Komen (0)
Tambah Komen